Wabup Humbahas Hadiri Gebyar Undian BPR NBP Group di Doloksanggul

Sebarkan Berita

Doloksanggul (Humbahas), Focusflasflas.com -Wabup Humbahas Hadiri Gebyar Undian BPR NBP Group di Doloksanggul.

 

Doloksanggul – Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan, SH, MH menghadiri Gebyar Undian Tabungan Pundi Periode XV Tahap 29 Badan Perkreditan Rakyat (BPR) PT. Nusantara Bona Pasogit (NBP) Group, Senin (18/7) dipusatkan di Wisma HKBP Pargodungan, Doloksanggul.

 

Kehadiran Wakil Bupati disambut Direktur Utama PT.NBP Group, Hendry Aprilianto didampingi Direktur Utama BPR NBP 10 Doloksanggul, Tambun Lumbantoruan bersama jajaran BPR NBP.

 

Dr Oloan Paniaran Nababan menyampaikan bahwa kehadiran BPR sangat penting dalam pembangunan perekonomian suatu daerah. “Sama-sama kita ketahui BPR juga berperan dalam pemerataan kesempatan berusaha dan mempercepat pembangunan desa. BPR langsung bersentuhan dengan para pelaku usaha kecil maupun mikro dan kaum perempuan, sehingga mereka mampu membantu perekonomian keluarga” ucap Oloan.

 

Sebagaimana dikatakan Muhammad Yunus, Penerima Nobel Perdamaian dari Srilanka melalui Grameen Bank menunjukkan bahwa pemberian bantuan keuangan bagi para ibu-ibu yang memiliki usaha kecil dan mikro telah melepaskan banyak ibu-ibu dari jeratan kemiskinan yang diakibatkan lilitan hutang dari rentenir. Selain itu, BPR berfungsi untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas tentang perbankan. Hal ini mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi dan akses masyarakat terhadap perbankan.

 

“Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi kehadiran BPR NBP di Kabupaten Humbang Hasundutan yang telah berdiri sejak 10 Nopember 1991, yang berarti sudah berusia 32 Tahun. Dalam rentan waktu tersebut kami yakin BPR NBP sudah banyak secara khusus kaum ibu-ibu dan pelaku usaha kecil maupun mikro yang merasakan bantuan dari BPR NBP. Kami berharap BPR NBP semakin maju dengan memperkuat basis-basis BPR NBP dan mengembangkan usahanya sehingga semakin banyak masyarakat kecil yang terbantu” tambah Dr Oloan.

 

Pada kesempatan itu, Direktur Utama PT.NBP Group, Hendry Aprilianto didampingi Direktur Utama BPR NBP 10 Doloksanggul, Tambun Lumbantoruan menyampaikan banyak terimakasih kepada Wakil Bupati Humbahas yang sudah berkenan hadir mengikuti acara Gebyar Undian BPR NBP. Kehadiran Wakil Bupati merupakan kebanggaan bagi BPR NBP dan berharap BPR NBP kedepan akan lebih banyak lagi membantu pemerintah dalam pembangunan perekonomian masyarakat Humbang Hasundutan.

 

Dalam laporannya Direktur Utama BPR NBP 10 Doloksanggul, Tambun Lumbantoruan selain melaksanakan kegiatan perbankan, BPR NBP khususnya BPR NBP 10 Doloksanggul aktif dalam memantu masyarakat dengan memberi bantuan sosial kepada masyarakat seperti bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena bencana.

Dan pada kegiatan Gebyar Undian Tabungan Pundi Periode XV Tahap 29 BPR NBP, dilaksanakan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkannya atau kaum duafa. Kegiatan ini dimeriahkan oleh Nadia Sister dan artis lokal lainnya dengan pembawa acara kondang Lamhot Sihombing.   ( Jon Nurdin Sianturi)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *