Sambut HUT ke-20 Kabupaten Humbahas Beragam Kegiatan Dilaksanakan

Sebarkan Berita

Doloksanggul, (Humbahas)  -Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-20 Kabupaten Humbang Hasundutan, beragam kegiatan dilaksanakan di halaman Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Selasa (25/7).

 

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Jakkon H Marbun SE, MM mengatakan bahwa untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga Pemkab Humbahas melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga melakukan beberapa  kegiatan  olahraga tradisional. Pemkab Humbahas bekerjasama dengan komite permainan olahraga tradisional Indonesia  (KPOTI) Kabupaten Humbahas diawali dengan  senam massal dengan  instruktur dari Sanggar Senam AY Doxa Aerobik & Body Language, pemeriksaan kesehatan, di lanjutkan  perlombaan masukkan paku dalam botol, lari junjung botol, lari goni perorangan, lari goni estafet dan tarik tambang termasuk lucky draw.

 

Dalam perlombaan tarik tambang putri, juara I Satpol PP, juara II Dinas Parpora dan juara III Dinas Sosial. Lomba lari goni estafet, juara I RSUD Doloksanggul, juara II Dinas PMDP2A dan juara III Dinas Perhubungan. Lomba lari goni perorangan, juara I KSP Makmur Mandiri, juara II BKPSDM dan juara III Dinas Sosial. Lomba lari junjung botol, juara I BPKPD, juara II BPBD dan juara III Dinas Lingkungan Hidup. Lomba masukkan paku dalam botol, juara I Inspektorat, juara II BPKPD dan juara III Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

 

Tarik tambang putra, juara I Polres Humbang Hasundutan, juara II PUTR dan juara III BPBD. Lomba lari goni estafet, juara I BPBD, juara II Sekdakab dan juara III Dinas Kopenaker. Lomba lari goni perorangan juara I Satpol PP, juara II Polres Humbahas dan juara III Sekwan. Lomba lari junjung botol, juara I Inspektorat, juara II Kesbang Pol dan juara III  BPBD. Lomba memasukkan paku dalam botol, juara I RSUD Doloksanggul, juara II Bappedalitbangda dan juara III Bank Sumut.

 

Sekda Drs Tonny Sihombing mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-20 Kabupaten Humbahas dengan acara puncak 28 Juli 2023. Pertandingan atau perlombaan ini merupakan persahabatan. “Kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena di usia Kabupaten Humbang Hasundutan yang ke-20 ini bisa kita laksanakan dengan meriah. Tahun sebelumnya tidak bisa dilaksanakan karena covid-19. Puncak acara akan dilaksanakan Jumat 28 Juli 2023 di Tanah Lapang Merdeka Doloksanggul dan menampilkan artis antara lain Putri Silitonga dan Senada Trio. Ini semua dipersembahkan untuk rakyat Kabupaten Humbang Hasundutan” jelas Tonny Sihombing.    (Jon Sianturi)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *