Bupati Humbang Hasundutan Hadiri Penutupan Kegiatan Pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing Lanjutan Matematika Tingkat SD dan SMP Tahun 2023

Sebarkan Berita

Doloksanggul (Humbahas)-Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, SE resmi menutup kegiatan pelatihan pembelajaran matematika GASING di SMP Negeri 2 Doloksanggul, sabtu (22/7) yang dilaksanakan di di Aula Hutamas dan SMP Negeri 2 Doloksanggul dengan pelaksanaan dari tanggal 13 Juli S.D 22 Juli 2023. Kegiatan diikuti peserta pelatihan sebanyak 240 (dua ratus empat puluh) orang terdiri dari 40 (empat puluh) orang guru SD, 80 (delapan puluh) orang siswa SD dan 40 (empat puluh) orang guru SMP dan 80 (delapan puluh) orang siswa SMP.

Bahwa sebelum pelaksanaan Pelatihan Pembelajaran Matematika Gasing Lanjutan di Aula Hutamas dan SMP Negeri 2 Doloksanggul telah dilakukan Briefing persiapan materi hari pertama kepada Tim dan Asisten Trainer pada tanggal 12 Juli 2023 bertempat di Ruang Rapat Mini Hotel Ayola yang dipimpin langsung oleh Prof. Yohannes Surya.

Materi-materi yang disampaikan Adalah Pembagian bilangan bulat dengan pecahan, Pembagian pecahan dengan pecahan, Pembagian pecahan campuran, Pengenalan desimal, Penjumlahan desimal, Pengurangan desimal, Perkalian decimal.

Sebelum dilaksanakan penutupan, di hadapan Bupati Humbang Hasundutan terlebih dahulu para guru dan siswa melakukan demonstrasi hasil pembelajaran dimana para guru dan siswa sangat antusias melakukan demontrasi perhitungan dengan gasing dengan hasil yang sangat menggembirakan dimana para anak-anak siswa bisa menjawab perhitungan-perhitungan yang disampaikan dengan baik, benar dan cepat.

Dalam penutupan tersebut Bupati Humbang Hasundutan menyampaikan , sangat gembira dengan hasil yang dicapai karena dengan gasing pengembangan kemampuan dan mengasah pengetahuan dalam bidang ilmu matematika pecahan dan desimal dengan metode pembelajaran gasing yakni gampang, asik dan menyenangkan memberikan motivasi dalam peningkatan semangat belajar bagi siswa maupun guru.

Bupati Humbang Hasundutan sangat terkesan dengan kemampuan siswa dalam menjawab soal matematika dari para Guru. Bupati menyampaikan, semoga dengan Gasing ini para siswa semakin percaya diri dan mampu meningkatkan kemampuannya sehingga bisa bersaing dengan siswa di daerah Lain. “Jangan pernah takut untuk bermimpi dan mencapai cita-cita. Pemerintah Pusat dan Daerah banyak memberikan beasiswa agar tingkat Pendidikan semakin meningkat di Indonesia. Apalagi di Kab. Humbang Hasundutan, Pemerintah memberikan beasiswa kepada 10 Universitas terbaik dan SMA unggul sehingga nantinya SDM-SDM unggul banyak berasal dari Kab. Humbang Hasundutan dan bisa memajukan Kab. Humbang Hasundutan”.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kadis Pendidikan Kab. Humbahas, Jony Gultom menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan tindak lanjutnya para peserta guru juga yang sudah terlatih akan melakukan pengimbasan di masing-AQ masing unit Satuan Pendidikan masing-masing. (Jon Sianturi)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *