Disnaker Kota Tangerang Mengadakan Kegiatan Ujian Kompetensi Untuk Para Siswa BLK

Spread the love

Advertorial

Dimasa pandemi saat ini banyak dunia usaha dan dunia industri yg terpuruk sehingga mengakibatkan pengangguran semakin meningkat, persaingan kerja semakin ketat dan tenaga kerja yg mempunyai kompetensi lah yang  unggul  bisa bersaing di dunia pencari kerja.

salah satu upaya Dinas KetenagaKerjaan Kota Tangerang khususnya Bidang Pelatihan Kerja  Sertifikasi dan Produktivitas pada T.A 2021 ini akan mengadakan kegiatan uji kompetensi sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) peserta uji kompetensi berasal dari siswa BLK yang sdh mengikuti pelatihan, tahun ini  rencana ada 180 siswa BLK yg terbagi dalam 18 angkatan yg akan mengikuti uji kompetensi di mulai bulan Maret ini kegiatan uji kompetensi dan sudah dilaksanakan untuk 40 siswa, yg terdiri dari 20 siswa Komputer dan 20 siswa Desain grafis.

 

Untuk lokasi uji kompetensi terbagi di beberapa lokasi diantaranya;  komputer dilaksanakan di BLK Kec.Cibodas dan Desain Grafis di BLK Kec.Benda,  dan selanjutnya akan dilaksanakan uji kompetensi sertifikasi BNSP untuk jenis pelatihan lainnya antara lain menjahit, montir sepeda motor, tehnik pendingin, tata boga dan perhotelan.

 

Bagi lulusan BLK yg mempunyai sertifikasi BNSP akan mempunyai nilai plus karena kompetensinya diakui secara nasional maupun  internasional sehingga membuat kesempatan kerja lebih terbuka dan meningkatkan kepercayaan diri terhadap kompetensi yg dimilikinya.

 

Sekdis Tenagakerja mengatakan, ” sesuai visi dari kota tangerang memujudkan kota Tangerang yang sejahtera dan Berahlakul Karimah dan berdaya saing, kami berusaha untuk mewujudkan pencapaian itu salah satunya berdaya saing dengan cara memiliki kompetensi para siswa

 

Tahun kemarin Disnaker mendapat fasilitasi dari management untuk mensertifikasi perusahaan Garment sebanyak 1.060 orang dengan skema operator muda. Mudah-mudahan di tahun ini Disnaker  menargetkan 180 jumlah siswa untuk mengikuti pelatihan dan uji kompetensi”. Tutur Sri

 

Menambahkan, syarat menjadi siswa utk mengikuti pelatihan di Dinas tenagakerja kota Tangerang adalah ijazah terakhir dan memiliki KTP kota Tangerang. Ucap nya ( ADV )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *