Perkimtan Kota Tangerang Lakukan Maintenace Untuk Puskesmas

Sebarkan Berita

Focusflash, Kota Tangerang-  Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) terus berupaya dalam membangun insfrastruktur. Hal ini diwujudkan untuk membangun Kota Tangerang menjadi Kota yang layak untuk dikunjungi dan layak untuk dihuni.

Dalam kurun waktu beberapa tahun kesini, Dinas Perkimtan Kota Tangerang telah banyak membangun sarana dan prasarana untuk kepentingan masyarakat yang meliputi beberapa bidang sektoral, diantaranya bidang Kesehatan, Pendidikan, bidang Olah raga serta beberapa bidang di sektor lainnya.

 

Pemkot Tangerang melalui Dinas Perkimtan terus berupaya untuk mewujudkan Kota Tangerang menjadi Kota layak huni, Kota layak dikunjungi dan Kota layak untuk para investor untuk berinvestasi.

 

Dengan berbagai macam pembangunan infrastruktur, bisa menjadi wujud nyata bagi Pemkot Tangerang untuk terus berpacu dalam pembangunan yang sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan masyarakat luas khususnya masyarakat yang berdomisili di Kota Tangerang.

 

Contohnya, pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang merata di setiap Kecamatan di Kota Tangerang pasti ada Puskesmasnya dan sampai ke Kelurahan juga ada.

 

Puskesmas yang ada di jalan Raya Villa Tangerang lndah, Rt 001/Rw 012, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang sampai saat ini terus berupaya  mempersiapkan untuk menghadapi musim hujan.

 

“Beberapa bulan terakhir, Pemkot Tangerang membenahi kondisi fisik fasilitas Kesehatan yang tersebar di 13 Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Tangerang. Salah satunya Puskesmas yang berada di Gebang Raya. Dinas Perkimtan melakukan perbaikan  pada halaman Puskesmas. Perapihan paving blok dilakukan agar penyerapan air dipermukaan menjadi maksimal kedalam tanah, “ujar lr. Sugihharto Achmad Bagdja, MSi, selaku Kadis Perkimtan, yang biasa di panggil bang Ugi ini saat ditemui awak media diruang kerjanya, selasa (24/10/23).

 

Menurutnya lagi, bahwa lingkungan Puskesmas yang berada di Gebang Raya itu masuk katagori rawan banjir. Dan ketika banjir, dikhawatirkan banyak penduduk yang mengalami keluhan kesehatan, seperti diare, gatal-gatal, demam dan lainnya.

 

Oleh karena itu, puskesmas sangat penting dilakukan untuk menambah kenyamanan pengunjung selama berada di Puskesmas Gebang Raya.

 

Kembali, bang Ugi berharap agar Puskesmas ini dapat digunakan sebagaimana mestinya sehingga membuat masyarakat Kota Tangerang, khususnya warga Gebang Raya semakin guyub dan inovatif.

 

Dan sampai sekarang, Dinas Perkimtan Kota Tangerang berupaya untuk terus merealisasikan  beberapa program skala prioritas dan skala umum untuk kepentingan masyarakat.

 

(ADV)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *