Tak Ada Berita Seharga Nyawa,” Ini Pesan Team-7 Kepada Para Jurnalist

Spread the love

Tangerang Kota-Focusflash.id- Melonjak nya kasus virus disease di tanah air, membuat pemerintah pusat dan daerah berjibaku untuk melakukan penangan. Tentu hal tersebut tidak terlepas dari peran serta kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, apalagi sejak di berlakukan PPKM darurat secara mikro khusus nya di daerah propinsi Banten.

Di sampaikan oleh ketua Team-7, saat memberikan himbauan tentang protokol kesehatan saat mencari informasi dilapangan kepada segenap anggota kerjanya. S. Manahan Tampubolon, mengatakan. Penting nya mengikuti protokol kesehatan, dalam melindungi diri dari wabah virus disease tersebut.

“Kita tetap memberikan informasi yang baik kepada masyarakat, apalagi tentang edukasi dalam protokol kesehatan sekaligus membantu pemerintah yang saat ini berjibaku bersama tenaga medis untuk memberikan penanganan kesehatan kepada masyarakat, dengan cara memberikan informasi yang baik dan benar” ujar nya.


Tidak jauh berbeda , hal senada juga di sampaikan Pimpinan redaksi anekafakta.com Eva Andryani, menghimbau kepada seluruh wartawan dan staff redaksi anekafakta di manapun berada untuk selalu menjaga dan memelihara kesehatan diri dan lingkungan masing-masing serta mematuhi segala ketentuan sesuai protokol kesehatan yang dikeluarkan Pemerintah maupun otoritas kesehatan.

Eva berharap setiap wartawan/perwakilan dapat menjadi contoh bagi warga sekitarnya tentang kepatuhan terhadap ketentuan sesuai protokol kesehatan
Hal tersebut disampaikan Eva setelah mendapat informasi sudah banyak rekan wartawan yang saat ini sedang menjalani perawatan dan banyak juga yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

 

Bahkan berbagai kegiatan liputan harus menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,dan selalu memakai masker, memakai sarung tangan, dan membawa hand sanitizer atau tissue basah Minggu. 04/07/21.

Eva menegaskan” Jika menjalankan tugas peliputan dimana saja, menjaga jarak, jika ada wawancara bertatap muka agar tetap memakai masker agar terhindar dari virus Covid-19, jaga kesehatan diri dan keluarga itu amat sangat penting,” tegas Eva.
Himbauan tersebut sebagai pengingat bahwa kondisi Indonesia saat ini sedang tidak aman dari sisi kesehatan.

Eva menambahkan, “Saya harap untuk mengurangi wawancara tatap muka dan meniadakan sama-sekali kegiatan di luar rumah atau keluar rumah bila memang sangat penting, minimal selama kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Ini adalah salah satu strategi yang diharapkan dapat memutus penyebaran virus corona perpindahan virus-virus Corona dari satu orang ke orang lain.”Ujarnya

Akhirnya, segenap kelompok kerja dari team-7, men Doa kan buat seluruh warga masyarakat khususnya kawan kawan wartawan kita yang sedang terpapar Covid-19 agar lekas sembuh dan tetap semangat dan juga tenaga medis yang ikut berjuang dalam memberikan yang terbaik buat rakyat indonesia. (Team-7.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *