Perangi Virus Corona, Masyarakat Tonoboyo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Spread the love

MAGELANG, Focusflash.id– Babinsa Koramil 03 Bandongan Kodim 0705/ Magelang Pelda Dwi Jantono dan Bhabinkamtibmas Desa Tonoboyo, bersama pemerintah desa dan para relawan bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid – 19, Kamis (02/04).

Berbagai elmen masyarakat Tonoboyo merbaur dan menyatukan tekat untuk ikut mencegah penyebaran Covid -19 yang sangat meresahkan masyarakat karena mengancam keselamatan jiwa manusia.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan kami juga memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat agar mengikuti himbauan pemerintah dengan menggunakan alat pengeras suara” terang Dwi Jantono

Sasaran sosialisasi dan penyemprotan dilakukan dari rumah ke rumah, tempat ibadah serta sarana umum baik jalan Dusun ataupun pasar yang ada di Desa Tonoboyo Kecamatan Bandongan.

“Kami berharap upaya pencegahan dengan penyemprotan Disinfectan yang kita lakukan secara menyeluruh dan merata akan membuahkan hasil yang maksimal” imbuh Dwi.

Desa Tonoboyo, dengan jumlah  penduduk ribuan lanjut Dwi Jantono, diperlukan seniergi seluruh komponen masyarakat dalam menangkal penyebaran Covid -19.

Sementara Abdul chakim Mangsur (50) Kepala Desa Tonoboyo mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak, baik dari Koramil 03/ Bandongan maupun Polsek yang selalu sigap dalam bertidak cepat dalam mengatasi membantu kesulitan warga masyarakat Desa Tonoboyo.

“Terimakasih, selaku yang dituakan di Desa Tonoboyo kami menyambut gembira upaya pencegahan Covid – 19” tutup Kades.

Ditempat terpisah, Kapten Inf Winarya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut saat ini sudah menjadi bagian tugas aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa, terutama dalam membantu warga untuk melakukan upaya pencegahan maupun penyebaran Virus Corona.

“Dengan komunikasi dan koordinasi yang cepat, serta mengedepankan sinergitas antar instansi kita terus berupaya menangkal penyebaran Covid – 19 di Kecamatan Bandongan” terang Danramil.(pen0705)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *