GILIRAN JAJARAN POLRES METRO SERAHKAN BANTUAN PPKM KEPADA MASYARAKAT PAPUA

Spread the love

JAKARTA,focusflash.id.Merebaknya Covid-19 yang telah hampir 2 tahun7 menjadi momok meakutkan di Indonesia, membuat hampir segala lini pemerintahan dan swasta menggelontorkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia. 03.8.2021

 

Senin, 02 Agustus 2021, giliran Pos Polisi Diponegoro, yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro, Kel. Kenari, Kec. Senen, Jakarta Pusat, menjadi pusat pembagian Sembako bagi masyarakat Papua yang berdomisili di Jakarta, Depok, dan Bekasi. Pembagian sembako ini adalah bantuan dari Polres Metro Jakarta Pusat.

 JAJARAN POLRES METRO SERAHKAN BANTUAN PPKM KEPADA MASYARAKAT PAPU

Pembagian sembako ini dihadiri oleh AKP. Syam Ramadhan Putra, S.I.K, M.Si (Wakasat Intelkam Polres Metro Jakarta Pusat) yang mewakili Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes. Pol, Hengki Haryadi, S.I.K, SH, MH, yang berhalangan hadir dala kegiatan tersebut. Selain itupula kegiatan ini dihadiri oleh Kapospol Diponegoro, Polsek Senen, Ipda. Wardi, SH, selain itu pula, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Koramil 03/Senen, Babinsa Kel. Kenari, Kec. Senen, Serma. A.M. Purba.

Dalam pernyataannya kepada awak media , AKP. Syam Ramadhan Putra, S.I.K, M.Si menyampaikan “Permohonan maaf kepada teman-teman asal Papua, karena Bapak Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes. Pol, Hengki Haryadi, S.I.K, SH, MH, tidak sempat hadir, karena adanya kegiatan lain yang sangat mendesak, dan berharap teman-teman warga Jakarta dan sekitarnya asal Papua dapat membantu pemerintah untuk bersama menghimbau masyarakat lainnya, agar tetap mengikuti instruksi pemerintah, dalam penanganan Covid-19” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapospol Diponegoro, IPDA. Wardi, SH mengungkapkan “pembagian sembako ini merupakan salah satu langkah kepedulian pemerintah Indonesia, dalam hal ini Polres Metro Jakarta Pusat, terhadap masyarakat Indonesia terdampak Covid-19, untuk saat ini, baru teman-teman dari warga Papua yang bisa dibantu. Itupun hanya terbatas hanya 300 paket. Namun sebelum ini, Polres Jakarta Pusat juga telah berulang kali membantu masyarakat terdampak lainnya, begitupun kedepan Polres Jakarta Pusat masih akan menggelontorkan bantuan Sembako bagi komunitas lainnya,”.

Sementara itu Marani (52), mewakili masyarakat Jakarta dan sekitarnya asal Papua mengungkapkan dukungannya atas program dari Polres Metro Jakarta Pusat “Kami Keluarga Besar Masyarakat Papua di Wilayah Jakarta Pusat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Metro Jakarta Pusat atas bantuannya berupa sembako kepada kami yang terdampak Pandemi Covid-19, dan kami keluarga besar masyarakat Papua mendukung pemerintah beserta TNI-POLRI dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah Jakarta Pusat, dan SIAP menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah di wilayah Jakaryta Pusat,” ujarnya jelas. Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *