PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) Berpesan Polri Melindungi Dan Membantu Masyarakat lemah.

Sebarkan Berita

JAKARTA,focusflash.id.PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar Polri melindungi dan membantu masyarakat lemah.Minggu 5.12 2011

 Polri Di Ingatkan Agar Melindungi Dan Membantu Masyarakat lemah.

Jangan sekali-sekali mengabaikan masyarakat kecil. Anggota Polri harus ada di tengah-tengah mereka. Khususnya 34 Kapolda, 504 Kapolres dan 1.146 Kapolsek se Indonesia.

“Yang biasanya terpinggirkan dalam hukum urusan pedagang kecil. Lindungi. Saya kalau baca itu betul-betul. Itu menjadi sebuah persepsi loh, hati-hati loh ya.
Jangan sekali-sekali mengabaikan masyarakat kecil. Anggota Polri harus ada di tengah-tengah mereka. Khususnya 34 Kapolda, 504 Kapolres dan 1.146 Kapolsek se Indonesia.

“Yang biasanya terpinggirkan dalam hukum urusan pedagang kecil. Lindungi. Saya kalau baca itu betul-betul. Itu menjadi sebuah persepsi loh, hati-hati loh ya. Kecil-kecil seperti itu.

Itu kecil-kecil, itu mungkin urusannya bukan kapolres, kapolsek, tapi hati-hati tetap tanggung jawab kapolres, tetap tanggung jawab kapolda, yang kecil-kecil seperti ini,” harap Jokowi saat memberikan arahan kepada Kesatuan Wilayah Tahunan 2021 di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (3/12).

Jokowi mengaku tidak ingin ada anggapan diskriminasi hukum tidak berpihak ke masyarakat kecil dan yang lemah. Hukum harus benar-benar tidak berpihak ke siapapun.

”Apalagi kalau sudah dicap diskriminasi terhadap yang lemah. Hati-hati. Hati-hati. karena terakhir karena posisi Polri sekarang ini pada posisi tiga besar yang dipercaya masyarakat. Jadi titipan saya itu. Hati-hati dipercaya, itu tidak mudah,” ucap Jokowi.
Dirinya juga berpesan kepada anggota Polri jangan pernah menggadaikan kewibawaan terhadap pihak-pihak yang jelas-jelas melanggar hukum.

Wibawa Polri sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat harus dijaga. “Hati-hati jangan menggadaikan kewibawaan dengan sowan kepada pelanggar hukum.

Banyak ini saya lihat. Saudara-saudara harus memiliki kewibawaan. Polri harus memiliki kewibawaan,” tegas Jokowi.

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *