Polsek Tanjung Duren Galakan Swab Antigen Door to door Kepada Warga yang Mudik Lebaran

Spread the love

Jakarta-focusflash.Id.Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat bersama Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet), Jakarta Barat, melaksanakan Tes Swab Antigen secara Door To Door rumah warga yang belakangan pergi mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Senin, 17/5/2021.

Sedikitnya 15 warga di Jalan Sukajaya 2 RT 003/07 Kelurahan Jalambar, Kecamatan Gropet telah menjalankan tes swab antigen dengan serempak.

Kegiatan yang didasari atensi pimpinan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo ini guna untuk mencegah terjadinya lonjakan penyebaran COVID-19 yang disinyalir berasal dari para pemudik.

“Pelaksanaan Swab antigen ini diberikan secara gratis dan dilakukan oleh tenaga medis. Hari ini tercatat ada 15 warga yang terdiri dari laki-laki dan perempuan sudah menjalankanya, alhasil, seluruhnya dipastikan non reaktif (Negatif),” ujar Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar saat di konfirmasi, Senin 17/5/2021.

Selain itu, kata Rosana, pemberian swab antigen ini dilakukan secara Door To Door. “Upaya door to door ini supaya warga dapat terbebas dari penyebaran COVID-19 juga untuk mendukung program pemerintah terkait pencegahan penularan penyebaran COVID-19,” sambungnya.

Rosana menambahkan, bersama tiga pilar Kecamatan Gropet pihaknya komitmen dalam memerangi penyebaran virus Corona disease (COVID-19) di tanah air khususnya di wilayah hukum Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, yakni Camat Grogol Petamburan, Drs. Didit Sumaryanta, Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Rosana Albertina Labobar, SIK., M.Si, Wakapolsek, AKP H Bintoro, SH, Wakil Camat, W. Prabowo, Lurah Jelambar, Agung Triatmojo, dan Ketua RW 11, H. Dartius.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *