Anggota Advokat Baru DPC Peradi Tangerang Raya Telah dilantik Dan Diambil Sumpah

Sebarkan Berita

Jakarta,focusflash.id.Pada tahun ini pelantikan dan pengambilan sumpah anggota baru Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Tangerang Raya digelar berbeda dari tahun sebelumnya. Rabu.24.11.2021

Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Tangerang Raya melantik 282 anggota baru dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kepada para awak media, Ketua DPC Peradi Tangerang Raya, Enny Sri Handajani, S.H., M.H., mengungkapkan
bahwa anggota DPC Peradi Tangerang Raya semakin lama semakin bertambah anggotanya. Saat ini, sebut Enny anggota Peradi se Tangerang Raya sudah mencapai sekitar 1400 anggota.

“Hari ini yang dilantik sekitar 282 anggota. Tentunya disini menunjukkan bahwa Peradi mempunyai daya tarik tersendiri sehingga tiap tahun anggotanya bertambah. Setiap pelantikan itu minimal antara 200 sampai 300 peserta. Kedepan tentunya kita harapkan untuk Tangerang Raya semakin bertambahnya anggotanya,” katanya di kawasan Serpong,

Lanjut Enny, kedepannya Peradi Tangerang Raya fokus memperhatikan anggotanya dengan memfasilitasi pendidikan sebagai advokat. Dia berharap lewat jalur pendidikan advokat tersebut nantinya para anggota DPC Peradi Tangerang Raya berpartisipasi di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya melayani masyarakat di bidang hukum, juga membantu masyarakat terkait pelayanan sosial, kesehatan dan lainnya.

“Sebagai advokat harus terus belajar misalnya, ikut diskusi webinar, kemudian ikut juga pendidikan berkelanjutan kedepannya. Angoota yang tergabung di DPC Peradi Tangerang Raya kami harapkan melakukan pendidikan berkelanjutan. Pertama, di bulan Desember ini akan melakukan diskusi mengenai Ketenagakerjaan. Kedua, kita akan berpartisipasi di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan sosialisasi di bidang hukum, dan memberikan pelayanan sosial dalam rangka menyambut ulang tahun Peradi tanggal 21 Desember. Terakhir, kita akan melakukan donor darah dan konsultasi kesehatan secara gratis, pelayanan konsultasi hukum itu akan dilaksanakan di bulan Desember,” jelasnya.

Menurut Enny, kegiatan diskusi di bidang Ketenagakerjaan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari anggota DPC Peradi Tangerang Raya.

“Jadi tidak hanya tambah anggota saja, tetapi juga untuk meningkatkan daya berpikir kedepannya, sehingga di dalam menangani dan menjalankan profesinya dia itu punya skill yang tidak kalah bersaing,” imbuh Enny menambahkan.

Apalagi sebut Enny, tanggung jawabnya sebagai Ketua DPC Peradi Tangerang Raya akan berakhir 31 Maret 2022. Namun sebelum masa kepengurusannya berakhir dirinya berencana mengadakan Muscab Peradi Tangerang Raya yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu ke-4 bulan Januari untuk memilih Ketua DPC Peradi Tangerang Raya yang baru.

“Jika dipercaya dan diamanatkan oleh semua rekan advokat, saya siap menjadi Ketua DPC Peradi Tangerang Raya. Tentunya, saya harus menyusun program yang harus disesuaikan dengan pengurus-pengurus yang lain karena organisasi ini bukan milik sendiri tetapi kebersamaan,” ujarnya.

“Saya berharap PERADI secara nasional di bawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H. itu bisa mempersatukan Peradi ke depannya. Saya Optimis Prof. Dr. Otto Hasibuan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan persatuan Peradi,” tandasnya.Supri/red

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *