Pengedar Uang di Pasar Waringinkuruk diamankan Para Pedagang

Spread the love
Serang Kota – Focusflash.id –  Dua perempuan pengedar uang palsu di Pasar Waringinkurung, Kab serang, Banten, tertangkap basah pedagang pasar yang menjadi korbannya. Kedua perempuan tersebut adalah WSA (24) dan KK (39).
Keduanya ditangkap oleh Para Pedagang Pasar didaerah Waringinkurung, Jaenudin salah satu pedagang yang menjadi korban yang mendapati laporan dari pedagang pasar yang tertipu. “Mereka berpencar dan ditangkap pedagang karena kepergok belanja memakai uang palsu pecahan Rp. 50.000” ujarnya saat dikonfirmasi di Kantor Polsek Waringinkurung, Jumat (19/07/2019).
“Dia curiga dengan cetakan uang pecahan Rp50 ribu yang diterimanya. Ternyata bukan hanya dia korbannya, ada banyak. Para pedagang langsung Mengamankan kedua Wanita tersebut,” ucapnya.
Pedagang pun langsung menangkap keduanya. Saat ditangkap tampak kedua pelaku membawa tentengan belanjaan yang baru dibeli.
“Saat dilakukan pemeriksaan badan kepada pelaku, ditemukan 24 lembar uang pecahan Rp50.000 yang belum sempat dibelanjakan. Diduga kedua pelaku ini merupakan sindikat peredaran uang palsu,” tandasnya.
Tangkapan ini langsung disampaikan ke Polsek Waringinkurung Polres Serang Kota yang langsung menuju ke lokasi. Khawatir terjadi amuk warga, keduanya langsung diangkut polisi.
Kapolsek Waringinkurung AKP Ate Waryadi menyebut, kedua pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan, dari hasil pemeriksaan tersebut kemudian anggota Polsek Waringinkurung melakukan Pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku berinisial Y bin H (47) di kediamannya.
“Mereka memperoleh uang palsu itu dari seorang perempuan yang bernama Y bin H (47) salahsatu warga Link Kalentemu Timur Rt.04/05 Kel.Semangraya Kec.Citangkil Kota Cilegon, WSA dan KK bersama-sama membelanjakan uang palsu tersebut dengan Pecahan Rp.50.000 sebanyak rp.1.500.000 di pasar Waringinkurung, uang tersebut milik “Y” (47),” jelasnya.
Editor : Aji Wahyu
Sumber : Kabag Humas Polres Serang Kota 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *