DINSOS KOTA TANGERANG GELAR PELATIHAN TATA BOGA

Sebarkan Berita

Focusflash, Kota Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang terus berinovasi dari berbagai lintas bidang untuk meningkatkan kesejahtetaan masyarakat. Untuk itu Pemkot Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) terus berupaya mengadakan dan melakukan pelatihan berbagai program unggulan, salahsatunya progran Tata Boga kepada penggiat usaha dari Keluarga Sejahtera Mandiri (KSM) yang tergabung di Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

 

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan berada di Kampung Sejahtera Mandiri (KSM) Grendeng Pulo (Grenpul), Kelurahan Grendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Sebanyak 31 Kampung Sejahtera Mandiri yang tersebar di beberapa wilayah dan untuk kegiatan pelatihan yang sudah bergulir yang dilakukan 4 hari dimulai tanggal 12 sampai 15 juni 2023 dengan beberapa tahapan, diantaranya pelatihan teori dan pelatihan praktek.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Grenpul itu dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, H. Mulyani, SE.,MM.,Ak.ca, dan di sambut antusias oleh masyarakat.

 

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, H.Mulyani berharap dengan masyarakat mengikuti pelatihan, para penggiat usaha dapat memproduksi dan menjual dengan tujuan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga maupun kelompok.

 

“kegiatan hari ini adalah dalam rangka pembinaan dan pelatihan dalam program pemberdayaan sosial dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi buat masyarakat prasejahtera agar mampu untuk mengembangkan diri dan mampu untuk keluar dari garis kemiskinan, “ujar Mulyani.

 

Lanjutnya, bahwa dengan program Kelompok Usaha Bersama ini agar masyarakat dapat terlatih dalam bidang makanan tata boga dan dibagi dalam beberapa kelompok dengan tujuan agar masyarakat dapat mengembangkan diri dengan menggali potensi yang ada.

 

“Bahwa perkembangan usaha kuliner di Kota Tangerang yang makin meningkat saat ini membuat masyarakat ingin mencari peluang usaha di bidang kuliner. Hal inilah yang mendorong Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial mengadakan pelatihan Tata Boga, “katanya, selasa(20/6/23).

 

 

 

(Robiah)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *