Momentum Sumpah Pemuda, Polres Serang Kota Kawal Aksi Unjuk Rasa Gerakan Mahasiswa Pemuda (Gema) Banten

Spread the love

Kota Serang – Focusflash.id – Momentum sumpah pemuda, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemuda (Gema) Banten menggelar aksi Unjuk rasa di depan kampus UIN SMH Banten, Senin, (28/10/2019).

Dalam aksinya tersebut, mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemuda (Gema) Banten melakukan orasi menuntut Tolak segala produk hukum anti rakyat., Terbitkan Perpu KPK., Hentikan perampasan lahan di Banten., Kembalikan fungsi gunung Krakatau sebagai hutan lindung., Tolak Geotermal., Cabut izin (WKP)., Wujudkan pendidikan dan kesehatan gratis ilmiah demokratis., Prioritaskan tenaga kerja pribumi Banten., Tidak memperluas lahan indistri dan pertambangan.

Kepolisian Resor Serang Kota dan Polsek jajaran langsung mengawal masa aksi untuk mengantisipasi tindakan hal yang tidak diinginkan. 

Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, S.Ik.,  mengatakan bahwa, Polri siap untuk mengawal apapun yang berkaitan dengan kegiatan masyarakat, terutama aksi Unjuk rasa.

“Untuk menghindari gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat, kami dari Polres Serang Kota akan mengawal sampai selesai,” katanya kepada awak media. 

Kemudian ia juga menghimbau kepada masa aksi untuk tidak melakukan tindakan yang berujung anarkis.

“Demonstrasi boleh saja,  asalkan jaangan sampai membuat kegaduhan. Menganggu kenyamanan masyarakat lainya yang sedang beraktifitas,” Ujar AKBP Edhi.

“Alhamdulillah, selama aksi unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemuda (Gema) Banten berjalan dengan lancer, aman dan kondusif’. Pungkasnya(TP/HUMAS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *