Bunda PAUD Humbahas Bersama Ketua Bhayangkari Kunjungi SD 173395 Doloksanggul

Sebarkan Berita

 

Doloksanggul (Humbahas), focusflash.id -Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Humbahas Ny Lidia Dosmar Banjarnahor bersama Ketua Bhayangkari Polres Humbahas Ny Nita Hary mengunjungi SD 173395 Doloksanggul, Sabtu (29/7). Kunjungan itu  untuk melihat secara langsung implementasi transisi anak PAUD ke SD.

 

Bunda PAUD menjelaskan dua minggu pertama masuk sekolah sangat dibutuhkan perkenalan bagi peserta didik baru. Memberikan salah satu contoh mempersiapkan fondasi dalam penguatan transisi PAUD-SD dengan memberikan pengajaran pelajaran dalam bentuk bermain, bercerita, memperlihatkan warna-warni gambar termasuk bernyanyi. Kreatifitas guru sangat dibutuhkan sehingga si anak dalam memasuki Sekolah Dasar (SD) sebagai kelas awal dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bisa dengan menyenangkan.

 

Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi transisi PAUD-SD yang menyenangkan yang sudah dilaksanakan 29-31 Mei 2023 lalu dengan melibatkan Bunda PAUD Desa dan Bunda PAUD Kecamatan, Bhayangkari, Persit, PKK dan DWP, Kepala Sekolah SD, Guru SD termasuk penyelenggara PAUD.

 

Kepala Sekolah Tettyana Simamora mengucapkan terimakasih kepada Bunda PAUD Kabupaten Humbahas dan Ketua Bhayangkari Ny Nita Hary atas kehadirannya di SD 173395 yang telah melihat masa transisi PAUD ke SD. “Sama-sama kita lihat, anak-anak sangat senang dan bergembira atas pembelajaran permainan yang disampaikan ibu. Banyak hal yang perlu kami tiru, ini akan diterapkan di SD ini” ucap Tettyana.   (Jon Sianturi).

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *