KETUA  PPDI DPC HUBANG HASUNDUTAN  LAKUKAN  AUDIENSI  KE WAKAPOLRES HUMBANG HASUNDUTAN MEMINTA  HUKUM JANGAN TUMPUL KE ATAS  TAJAM KEBAWAH.

Sebarkan Berita

Doloksanggul (Humbahas), focusflash.id -Wakil Kapolres (Wakapolres) Humbamg Hasundutan (Humbahas) Kompol Muslim Amin, menyambut dengan sangat baik kedatangan organisasi pers, Persatuan Pers Daerah seluruh Indonesia (PPDI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Humbang Hasundutan di ruang kerja wakil kapolres Humbang Hasundutan, Jumat (26/01/2024).

 

Pertemuan tersebut dihadiri oleh wakapolres, lantaran Kapolres Humbahas yang sebenarnya sasaran utama untuk ditemui PPDI,  sedang mengikuti rapat di Polda Sumatera Utara, namun pertemuan tersebut berjalan dengan penuh hikmah dengan sambutan wakil kapolres yang begitu hangat dan humanis.

 

Ketua PPDI DPC Humbahas, Riant Widodo Marbun dalam pertemuan tersebut mengucapkan terima kasih atas jamuan pak wakapolres kepada kedatangan PPDI hari ini.

“Saya selaku ketua PPDI DPC Humbahas, meminta penegakan hukum di wilayah Humbang Hasundutan jangan “Tumpul ke atas tajam kebawah”, Ujar Riant Marbun.

 

“Seperti penanganan kasus kematian Alm. Mangasa Marbun yang dilaporkan ke Polres Humbang Hasundutan tertanggal 04/04/2023, belum ada kepastian hukum yang sudah diberi Polres Humbang Hasundutan kepada pihak keluarga korban. Saya selaku keluarga korban yang juga sekaligus sebagai Ketua PPDI DPC Humbang Hasundutan,  meminta kepada Kapolres serta jajarannya agar profesional dalam mengungkap kasus ini dan juga segera Kami tunggu jawabannya dalam waktu dua minggu ini”,Tambahnya.

 

“Apabila belum ada ketetapan hukum dalam waktu dua minggu ini, maka saya akan menggelar massa dalam aksi demonstrasi ke Polres ini dengan jumlah muatan besar,” Tegas Riant.

 

Wakapolres Humbahas, Kompol Muslim Amin dalam sambuatannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran PPDI DPC Humbahas dalam hal untuk menyampaikan keluhan warga dan yng telah memberikan aspirasinya lewat salah satu organisasi pers di kabupaten Humbang Hasundutan.

 

“Saya selaku wakil kapolres terlebih dahulu berterima kasih atas kehadirannya kesini untuk menyampaikan aspirasinya dengan rasa tenang dan mau transparan, namun saya memohon maaf terlebih dahulu karena beliau Kapolres tidak bisa hadir pada saat ini karena sedang mengikuti rapat di Polda Sumut, dan saya sendiri masih baru ditugaskan di wilayah hukum Polres Humbahas ini,” Sebut wakapolres.

 

Lanjut wakapolres menjelaskan tentang keluhan warga dalam mengungkap kasus yang diutarakan tidak atau belum memahami kasus tersebut dan akan menyampaiakanya kepada jajarannya.

 

“Kasus yang disampaikan kepada saya hari ini akan saya koordinasikan kepada rekan rekan Polres Humbahas untuk di tindak lanjuti dan kami akan memberikan jawabannya secepat mungkin,”Tambahnya.

 

Acara berjalan dengan baik dan penuh dengan humoris yang di hadiri oleh Ketua PPDI Riant Marbun beserta pengurus dan anggota PPDI lainnya.  (Jon Sianturi)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *