Klub PSAM Optimis Menang Hadapi Kec. Moro’o FC pada Babak 8 Besar Bupati Nias Barat Cup 2023

Sebarkan Berita

Nias Barat, Focusflash.id – Klub PSAM asal Kota Gunungsitoli telah siap dan optimis meraih kemenangan pada babak knock out 8 besar pelaksanaan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Nias Barat Tahun 2023, menghadapi kesebelasan Kec. Moro’o FC pada  pada hari Minggu (13/8/2023) yang akan datang di lapangan bola kaki Tetesua Kecamatan Sirombu.

 

Hal tersebut diungkapkan Manager Klub PSAM, Novriandi Caniago, didampingi Head Coach PSAM, Yardan Telaumbaua, kepada sejumlah awak media saat ditanyai kesiapan klubnya menghadapi Kec. Moro’o FC yang menang telak melawan Klub Grand Kartika dengan skor 6:1 pada laga perdana babak knock out 16 besar Open Turnamen Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023, pada Minggu (30/7/2023) yang lalu.

 

“Saat ini kami telah mempersiapkan strategi dan stamina para pemain agar tetap terjaga dalam kondisi prima saat berhadapan dengan  kesebelasan Kec. Moro’o FC yang telah mengalahkan Grand Kartika sebagai juara pada Open Turnamen ASKAB PSSI Nias Narat 2018 yang lalu,” ungkap Novriandi Caniago.

 

Manager dan Pelatih Klub PSAM mengaku bahwa Klub Kec. Moro’o FC, merupakan klub yang solid, diisi beberapa pemain yang handal dan berkualitas hampir di semua lini, namun hal tersebut tidak membuat PSAM gentar bahkan mereka optimis mampu meraih kemenangan atas kesebelasan Kec. Moro’o FC.

 

Merekapun mengharapkan dukungan doa dari para supporter, warga Kota Gunungsitoli dan pecinta sepak bola se Kepulauan Nias agar klub PSAM mendapatkan hasil yang baik pada pertandingan babak 8 besar dan lolos pada babak berikutnya.

 

“Team Kec. Moro’o FC adalah team yang solid dan memiliki para pemain handal. Tetapi kami telah mempersiapkan diri dan punya trik khusus untuk menghadapi mereka pada pertandingan yang akan datang. Kami optimis mampu meraih kemenangan dan lolos pada babak selanjutnya,” ujar Head Coach PSAM, Yardan Telaumbanua.

 

Terkait adanya pemain dari luar daerah Pulau Nias yang memperkuat di Klub Kec. Moro’o FC, yang sempat diprotes oleh official Grand Kartika saat berlangsungnya pertandingan babak kedua berhadapan dengan Kec. Moro’o FC, Manager PSAM tidak mempermasalahkannya, karena mereka telah terdaftar sebagai pemain sebelum turnamen bergulir. Bahkan, menurutnya hal tersebut akan menjadi pengalaman berharga bagi klub PSAM dan klub-klub lainnya, karena memiliki kesempatan bermain dengan pesepak bola profesional yang pernah bermain pada Liga 2.

 

“Kami dari klub PSAM welcome untuk hal itu dan kami merasa bangga dapat berhadapan dengan pemain profesional yang pernah main di liga 2. Hal ini juga bisa mendidik mental bertarung team PSAM dan klub-klub lain yang bertanding pada turnamen ini,” kata Novriandi Caniago Manager Klub PSAM.

 

Ia mengaku sebelum kick off Open Turnamen Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023, klub PSAM sendiri telah mendatangkan beberapa pemain dari luar pulau Nias, untuk memperkuat timnya.

 

“Sebelum Turnamen Bupati Nias Barat Cup dimulai, kami dari klub PSAM Kota Gunungsitoli telah mempersiapkan komposisi pemain yang handal dan berkualitas, yang diisi oleh beberapa pemain dari luar daerah, untuk memperkuat PSAM mengikuti turnamen ini,” terang Novriandi.

 

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan event olahraga Open Turnamen Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023, cukup memberikan dampak positif bagi  klub PSAM dan klub-klub lainnya, untuk mengasah kemapuan dan menyalurkan hobi di bidang olahraga sepak bola. Selain itu, turnemen Bupati Nias Barat Cup ini, mampu menggerakan sektor-sektor ekonomi terutama di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

 

“Turnamen ini tidak hanya bertdampak positif bagi klub PSAM, namun berdampak kepada seluruh klub dan pemain sepak bola se kepulauan Nias. Karena dapat melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang berkualitas yang diharapkan mampu membawa nama baik Kepulauan Nias pada event olahraga serupa di level Provinsi maupun Nasional,” ujarnya.

 

Official PSAM juga berterimakasi kepada Bupati Nias Barat dan seluruh Panitia yang telah menggagas dan melaksanakan Open Turnamen Sepak Bola yang bergengsi di Kepulauan Nias. Mereka juga memastikan akan ikut berkompetisi, apabila turnamen serupa digelar pada tahun berikutnya.

 

“Kami dari official fan seluruh pemain PSAM berterimakasih kepada Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, yang telah mengadakan event turnamen besar ini. Semoga turnamen seperti tahun ini bisa terus di selenggarakan di tahun yang akan datang dan kami dari klub PSAM siap mendukung dan ikut berpartisipasi apabila turnamen seperti ini digelar pada tahun depan,” ungkap pelatih PSAM, Yardan Telaumbanua.

 

(B86)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *