Pemerintah Nias Barat Salurkan 12.120 KPM Bantuan Pangan CBP dari Kemensos RI Kepada Masyarakat

Sebarkan Berita

Nias Barat, Focusflas.id – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui PT. Pos Indonesia bekerjasama dengan Perum Bulog dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat, yang bertempat di Kantor Camat Mandrehe, Selasa (30/05/2023).

Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Barat, Kepala Pos Cabang Gunungsitoli, Kepala Kantor Bulog Gunungsitoli, Camat Mandrehe, Kapolsek Mandrehe dan Danramil 08/Mandrehe serta keluarga penerima manfaat (KPM).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada kata arahannya menyampaikan tujuan penyaluran bantuan pangan beras cadangan pemerintah kepada masyarakat.

” Penyaluran bantuan pangan beras cadangan pemerintah bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan, dan merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap masyarakat serta dalam menjaga stabilitas harga beras di pasaran,” Ungkap Bupati.

Kemudian, “Bantuan pangan beras cadangan pemerintah yang disalurkan adalah periode bulan Maret, April, dan mei tahun 2023, dengan rincian 10 Kg/bulan sehingga setiap penerima mendapat 30 Kg,” Jelasnya.

Selanjutnya, di Kabupaten Nias Barat jumlah penerima BP BCP sebanyak 12.120 KPM. Dengan rincian setiap kecamatan, sebagai berikut :

1. Kecamatan Mandrehe sebanyak 3.106 KPM.
2. Kecamatan Ulu Moro’o sebanyak 900 KPM.
3. Kecamatan Mandrehe Utara sebanyak 1.295 KPM.
4. Kecamatan Lolofitu Moi sebanyak 1.473 KPM.
5. Kecamatan Mandrehe Barat sebanyak 1.202 KPM.
6. Kecamatan Sirombu sebanyak 1.642 KPM.
7. Kecamatan Lahomi sebanyak 1.236 KPM.
8. Kecamatan Moro’o sebanyak 1.266 KPM.

Pemerintah Kabupaten Nias Barat berterimakasih kepada Kementerian Sosial RI dan PT. Pos Indonesia bekerjasama dengan Perum Bulog serta Dinas terkait sehingga penyaluran BP BCP (Batuan Pangan Beras Cadangan Pemerintah) dapat terlaksana, sehingga mampu membawa sukacita kepada keluarga penerima manfaat.

Bupati Nias Barat mengharapkan agar Dinas terkait tetap mengawal dan memonitoring penyaluran bantuan pangan tersebut.

“Saya harapkan kepada dinas terkait untuk tetap mengawal, dan memonitoring seluruh rangkaian penyaluran bantuan ini, supaya dalam penyalurannya tepat sasaran dan tepat waktu,” Harapnya.
(B86)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *