Pemerintah Kabupaten Nias Barat Resmi Buka Pencanangan Bulan Bhakti IBI-KB Kesehatan Kabupaten Nias Barat Tahun 2021

Spread the love

Kep. Nias_Nias Barat, Focusflash.id — Bupati Nias Barat dalam hal ini diwakili oleh Asisten I bapak Drs. Darman Gulo, MM membuka secara resmi pencanangan bulan bhakti IBI-KB Kesehatan Kabupaten Nias Barat Tahun 2021 bertempat di UPT. Puskesmas Rawat Inap Mandrehe, Desa Fadoro Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat, Kamis (8/7/2021).

“4 penyebab angka kematian ibu yakni : 1). Terlalu muda untuk melahirkan karena pernikahan dini; 2). Terlalu tua untuk melahirkan jika melahirkan pada usia diatas 30 tahun; 3). Terlalu dekat jarak kelahiran anak dan 4). Terlalu sering dan banyak melahirkan” ujar asisten I dalam arahannya mewakili bupati

 

Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Barat Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu pada sambutannya menghimbau ibu-ibu untuk iku ber-KB untuk menurunkan angka kematian ibu dalam melahirkan

 

“Kepada ibu-ibu calon akseptor KB baru, saya mengajak kita  untuk ikut ber-KB melalui itu kita telah ikut menurunkan angka kematian ibu dalam melahirkan dan secara otomatis telah ikut menurunkan angka kematian bayi” ajak Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, ketua IBI Kabupaten Nias Barat, Kepala BPJS Kabupaten Nias Barat, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Yuliria Era era Hia, Camat Mandrehe, Kepala Puskesmas Mandrehe, PLKB se-Nias Barat dan calon akseptor baru. Berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol Kesehatan. (AlexN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *