Panitia Festival Budaya Puncak Harmoni Desa Wisata Lologolu Koordinasi Ke Disbudpora Nias Barat

Sebarkan Berita

Focusflash.id – Nias Barat – Wisata Lologolu terus berbenah dan berinovasi dalam mempromosikan Puncak Harmoni Somomo sebagai salah satu daya tarik wisata yang dimiliki. Salah satu upaya untuk memperkenalkan Puncak Harmoni Somomo adalah dengan melaksanakan event Festival Budaya bertajuk “Satu Hati dalam Harmoni” sekaligus sebagai momentum perayaan hari ulang tahun kedua Puncak Harmoni Somomo.

 

Sehubungan dengan pelaksanaan event Festival Budaya dimaksud, Kades Lologolu bersama panitia kegiatan Festival Budaya Puncak Somomo datang beraudiensi ke Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat pada hari Rabu (29/3/2023).

 

Audiensi tersebut diterima langsung oleh Kadis Parbudpora Kab. Nias Barat, April Imelda Juita Hia, S.Pd. M.Si didampingi Kabid Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata, Yarman Gulo dan Kabid Ekonomi Kreatif, Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Aktivitas Sarumaha.

 

Panitia menjelaskan bahwa event Festival Budaya Puncak Somomo akan dilaksanakan tanggal 14 s.d 16 April 2022 di Puncak Harmoni Somomo, Desa Wisata Lologolu, Kecamatan Mandrehe. Adapun rangkaian acara antara lain: perlombaan tari tradisional, pertunjukan budaya dan acara hiburan serta lucky draw.

 

Beberapa upaya yang dilakukan oleh panitia dalam menggalang dukungan pelaksanaan kegiatan adalah melalui penjualan kupon lucky draw serta upaya sponsorship yang bersifat tidak mengikat dari sponsor.

 

Kadis Parbudpora, April Imelda Juita Hia, S.Pd.M.Si menyambut baik dan mengapresiasi upaya inovatif yang dilakukan oleh panitia dalam rangka mempromosikan potensi daya tarik Puncak Harmoni Somomo. Ia mengajak  panitia penyelenggara menciptakan suasana yang baik dan berkesan kepada para pengunjung selama pelaksanaan event.

 

“Saya mengharapkan agar acara dapat dipersiapkan dan dikemas dengan baik dan semenarik mungkin sehingga berkesan bagi pengunjung. Dipastikan agar keamanan dan kenyamanan pengunjung sungguh diperhatikan. Mari kita ciptakan kesan yang baik selama pelaksanaan event sehingga pengunjung tetap tertarik untuk datang kembali di Puncak Harmoni Somomo,” ujar Imelda Hia.

 

Sebagai informasi Desa Wisata Lologolu adalah desa wisata yang meraih predikat juara pertama desa wisata terbaik se Kabupaten Nias Barat Tahun 2022 dan telah terdaftar pada Jaringan Desa Wisata (Jadesta) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *