Hormati Jasa Pahlawan, Tiga Pilar Banyumas Ziarah TMP Tanjung Nirwana Purwokerto

Sebarkan Berita

Purwokerto,focusflash.id – Hormati dan menghargai jasa pahlawan, tiga pilar Banyumas dari unsur TNI, Polri dan Pemkab Banyumas, bersama-sama, bersatu padu dalam ikatan kebersamaan dan mempererat sinergitas wilayah, bersinergi melaksanakan Ziarah dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Nirwana Purwokerto, Banyumas. Selasa (4/10/2022).

Ziarah HUT TNI Ke-77 dipimpin langsung Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dan dihadiri Bupati Banyumas Ir.Ahmad Husein, dan unsur ketiga matra Darat, Laut, udara dan unsur Kepolisian, juga anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, anggota Jalasenastri Cilacap dan Pia Ardya Garini JBS Sudirman.

Walaupun pelaksanaan ziarah berlangsung ditengah guyuran air hujan, tetapi tidak menyurutkan semangat dan dedikasi bagi para peserta, peserta ziarah tetap semangat dan khidmat dalm mengikuti kegiatan hingga usainya pelaksanaan kegiatan.

Ziarah diawali dengan laporan Komandan Upacara, penghormatan pasukan, mengheningkan cipta dipimpin Danrem 071/Wijayakusuma, peletakkan karangan bunga oleh Danrem 071/Wijayakusums dan diakhiri doa bersama segenap peserta.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan, kegiatan ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan Korem 071/Wijayakusuma dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 ditingkat Korem 071/Wijayakusuma. Dikatakan pula, ziarah memperingati HUT TNI Ke-77 tersebut, juga dilaksanakan serentak diseluruh satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

“Ziarah yang dilaksanakan ini, sebagai wujud menghormati dan menghargai jasa para pendahulu bangsa para pahlawan Kusuma bangsa. Selain itu, sebagai wahana untuk mempertebal nilai-nilai kejuangan khususnya bagi prajurit dan PNS”, ungkapnya.

Terkait dengan pelaksanakan ziarah ditengah guyuran hujan, Danrem mengatakan, hal tersebut sebagai salah satu bentuk penanaman nilai-nilai kejuangan prajurit dan PNS beserta peserta lainnya yang mengikuti kegiatan. “Sebagai prajurit kita dituntut siap dalam segala bentuk tantangan dan hambatan serta rintangan yang menerpa dalam melaksanakan tugas. Hujan, tidak menjadikan kita surut, akan tetapi sebagai penyemangat kita dalam melaksanakannya”, katanya

“Lebih-lebih apa yang dilakukan para pendahulu kita, ditengah hujan desingan peluru perang merebut kemerdekaan, mereka tak gentar menghadapinya. Bahkan, mereka tetap bersemangat bertaruh jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa. Ini, tidak seberapa dengan apa yang dialami para pendahulu kita dahulu”, lanjutnya.

Danrem berharap agar nilai-nilai kejuangan segenap prajurit, tetap terus terpatri di sanubari segenap prajurit, PNS dan Persitnya. Baik dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit dan PNS, Persitnya maupun dalam beraktifitas dilingkungan masyarakatnya.

“Sesuai tema yang diambil dalam HUT TNI Ke-77 ini yakni TNI adalah Kita, kita harus senantiasa bersinergi dengan segenap komponen dan elemen masyarakat dalam setiap bentuk kegiatan bersama untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat. TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Karenanya, mari kita bersama-sama mempererat dan memperkokoh Sinergitas, kebersamaan dan guyub untuk persatuan dan kesatuan demi tetap tegak kokohnya NKRI yang kita cintai bersama”, pungkasnya.

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *