Henoki Waruwu Hadiri Puncak Acara Festival Budaya Dalam Rangka HUT Harmoni Somomo Ke-2

Sebarkan Berita

Nias Barat, Focusflash.id – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, menghadiri acara puncak Festival Budaya Nias yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Lologolu Kecamatan Mandrehe di Puncak Harmoni Gunung Somomo pada Minggu (16/4/2023).

 

Pelaksanaan Festival Budaya yang dirangkai dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 objek wisata Puncak Harmoni Somomo, turut dihadiri oleh beberapa pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para Camat dan Kepala Desa serta ribuan warga masyarakat Nias Barat yang datang menyaksikan grand final Festival Budaya dan keindahan panorama alam puncak Harmoni Somomo.

 

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa dan seluruh perangkat desa, para panitia dan semua pihak yang terlibat pada pelaksanaan Festival Budaya yang dilaksanakan di Puncak Harmoni Somomo.

 

Menurut Bupati Khenoki Waruwu, penataan lokasi destinasi wisata maupun pelaksanaan event wisata dan budaya dibutuhkan dukungan dan kolaborasi berbagai stakeholders dan para pelaku pembangunan.

 

Sebagai wujud keseriusan dan dukungan pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam pengembangan objek wisata Puncak Harmoni Somomo, Ia mengatakan pembangunan akses jalan menuju Puncak Somomo menjadi perhatian dan prioritas pemerintah Kabupaten Nias Barat.

 

“Saya sampaikan pada kesempatan ini, pembangunan jalan menuju puncak Harmoni Somomo, menjadi salah satu prioritas pemerintah Kabupaten Nias Barat tahun 2024,” ungkap Bupati Khenoki Waruwu dihadapan ribuan warga masyarakat yang hadir di Puncak Harmoni Somomo.

 

Selain menampilkan 5 (lima) grand finalis peserta Festival Budaya dan perayaan HUT ke-2 Puncak Harmoni Somomo, pada kesempatan itu juga dilaksanakan launching penerapan Ticket dan Parkir di kawasan Puncak Harmoni Somomo.

 

Bupati berharap, dengan penerapan pemungutan ticket dan biaya parkir kendaraan, supaya pengelola bertanggungjawab mengelola keuangan dan bertanggungjawab menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

 

“Laksanakan dengan baik, jujur dan setiap tamu yang datang berkunjung di Puncak Harmoni Somomo, betul-betul dijaga keamanan dan kenyamanan mereka,” pesan Bupati Khenoki Waruwu.

 

Pada pelaksanaan Festival Budaya Seni Tari Tradisional Nias yang dilaksanakan di Puncak Harmoni Somomo, keluar sebagai pemenang lomba, antara lain:

 

Juara 1: Sanggar Ber’Akar Dari Desa Balödanö

 

Juara 2: Sanggar Seni Sowua SMPN 4 Mandrehe Utara

 

Juara 3: Sanggar Sohaga SMAN 3 Mandrehe

 

Juara Harapan 1 : Sanggar SMPN 2 Mandrehe

 

Juara Harapan 2 : Sanggar Fariawosa SMKN 1 Mandrehe

 

Masing-masing pemenang lomba mendapatkan Tropi, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan dari panitia, yaitu:

 

Juara I : Rp. 2.000.000

 

Juara II : Rp. 1.500.000

 

Juara III : Rp. 1.000.000

 

Juara Harapan I : Rp. 500.000

 

Juara Harapan II : Rp. 300.000

 

Selain mendapatkan uang pembinaan dari Panitia, masing-masing Juara lomba juga  mendapatkan tambahan uang pembinaan dari Bupati Nias Barat sebesar nominal yang diberikan oleh panitia.

 

(B86)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *