Hasil Rapat Perdana Pemilihan Pengurus, Badan Pengawas KSP GMS Indonesia Cabang Gunungsitoli berjalan  Sukses

Sebarkan Berita

Focusflas.id – Sumut, Pimpinan Pusat Koperasi Simpan Pinjam Generasi Mandiri Sejahtera (KSP GMS) Indonesia Balohuku Tafonao, S.Pd menyelenggarakan pertemuan singkat di desa sifalaete tabaloho kecamatan Gunungsitoli kota Gunungsitoli, Jalan Diponegoro No.399 dirumah Dharman Ndruru alias Ama Askar Ndruru Rabu 22/06/2022. Sekira pukul 19.00 Wib.

 

Dalam pertemuan tersebut di hadiri oleh beberapa anggota dan calon Pengurus, Badan Pengawas serta Ketua unit berjumlah 16 orang.

 

Pimpinan pusat Balohuku Tafonao, S.Pd menjelaskan bahwa terbentuknya Koperasi Simpan Pinjam Generasi Mandiri Sejahtera (KSP GMS) Indonesia merupakan sebuah pengalaman pribadi ketika saya benar-benar butuh dan meminjam uang di salah satu Koperasi. Apa yang terjadi hanyalah kekecewaan dan penyesalan yang saya alami. Pengalaman selanjutnya setelah saya melihat saudara-saudara kita yg seharusnya menerima gaji setiap bulan malah masih tersisa utang disalah satu Koperasi. Katanya.

 

Maka dalam kesempatan ini kehadiran Koperasi GMS di seluruh Indonesia berkomitmen untuk membantu dan mensejahterakan anggota serta memberikan pinjaman sebesar besarnya bagi pelaku usaha kecil dan mengenah melalui Koperasi GMS Indonesia sesuai dengan kemampuannya. Ucapnya.

 

Koperasi GMS seluruh Indonesia merupakan lintas Provinsi yang sudah terbentuk di 25 Kabupaten/Kota di 3 Provinsi yakni Provinsi Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara.

 

KSP GMS Indonesia telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0015819.AH.01.26. Tahun 2022 dan kemudian KSP GMS Indonesia bisa diakses melalui link kspgms.online

 

Lebih lanjut menjelaskan,  Koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat, karena koperasi bertujuan untuk mensejahterakan anggotanya. Azas kekeluargaan menggambarkan bahwa dalam pengelolaan koperasi mengedepankan musyawarah mufakat.

 

Pengurus dan Badan pengawas dalam menjalankan koperasi harus berpegang pada aturan yang berlaku termasuk Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Jelasnya.

 

Untuk itu dalam menjalankan sebuah koperasi, harus sesuai dengan tujuan utama dari koperasi itu sendiri Karena dengan kehadiran Koperasi GMS Indonesia banyak keuntungan dan manfaat yang bisa di berikan kepada anggota.

 

Koperasi Simpan Pinjam Generasi Mandiri Sejahtera (KSP GMS) Indonesia sangat membantu memberi kemudahan Pinjaman bagi anggota yang sudah sah terdaftar.

“Pinjam sekarang Cair sekarang”. Tegasnya.

 

Dengan penjelasan secara mendetail dilakukan pemilihan Pengurus, Badan Pengawas dan Kepala unit KSP GMS Kota Gunungsitoli.

Yang terpilih diantaranya;

 

Pengurus :

Ketua Cabang : Dharman Ndruru alias Ama Askar

Sekretaris : Debi Hulu

 

Badan Pengawas :

Ketua : Otanius Laia, S.E, MM

Sekretaris : Efozaro Tafonao, S.E

Anggota :

Baharul ikhlas Lombu, S.Pd, Beziduhu Ndruru dan Hadirat Laia.

 

Setelah selesai pemilihan lanjut serah terima dokumen berupa Stempel, buku anggota dan formulir pendaftaran anggota.

 

Dalam kesempatan tersebut sambutan Ketua terpilih Dharman Ndruru menyampaikan bahwa ini adalah sebuah amanah yang harus saya laksanakan, mari kita kerjasama, bahu membahu sehingga apa yang telah kita sepakati bersama akan tercapai dengan sendirinya. Tutupnya. (3f/tf)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *