Polres Serang Kota Polda Banten Turunkan Ratusan Personel Untuk Kawal Pertadingan Bola Liga 2 Indonesia

Spread the love

Kota Serang – Focusflash.id – Berlangsungnya pertandingan sepak bola Liga 2 Indonesia antara Perserang melawan Sriwijaya FC menarik perhatian warga Kota Serang dan sekitarnya yang mencapai ribuan pengunjung dan suporter, Rabu (21/8/2019) sore.

Pertandingan dua kubu tersebut di gelar di lapangan Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota serang Banten. 

Mengantisispasi keamanan saat sepakbola berlangsung, Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Firman Affandi, S.IK, menyiagakan personel Polres Serang Kota dan Personel Sat Brimobda Banten dalam pengamanan berskala besar.

Ratusan Personil Polres Serang Kota dan Sat Brimobda Banten diturunkan dalam pengamanan pertandingan.

Pengamanan diawali dengan apel bersama, dipimpin Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus Supriyanto, SH sebagai Perwira Pengendali (Padal).

Dalam penekanannya, pimpinan apel berharap agar seluruh personelnya melaksanakan kegiatan pengamanan ini secara maksimal sesuai dengan tugas dan peranan masing-masing anggota di Pos-pos yang telah ditentukan.

Kompol Agus menekankan, perwira pengendali yang berada di pintu masuk, kendalikan anggota dan lakukan pemeriksaan terhadap penonton yang akan masuk. Jangan sampai ada benda atau barang berbahaya yang masuk ke dalam stadion.

seperti senjata tajam, Miras dan barang berbahaya lainnya yang sekiranya dapat mengganggu ketertiban pertandingan.

Kita sudah biasa melakukan pengamanan, namun pada pertandingan sore ini kami minta anggota untuk meningkatkan pengamanan,” ucap Kapolsek Cipocok Jaya.

Ditempat yang sama Kabagops Polres Serang Kota Polda Banten Kompol Abul Mafahir, SH mengatakan Pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup baik di dalam stadion maupun diluar stadion meliputi pengamanan Jalan raya, pengawalan tim sepak Bola dan pengamanan seputar wilayah stadion.

“Kami ingin masyarakat menikmati jalannya pertandingan, tidak dibuat resah oleh oknum suporter yang tidak bertanggung jawab,” terang Kabagops saat dikonfirmasi.

Kompol Abul menambahkan dalam pengamanan pertandingan antara Perserang vs Sriwijaya FC, memerintahkan anggotanya agar tidak menganggap biasa jalannya pengamanan, hal itu untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan, karena antusiasme penonton dari kedua tim sangat tinggi.

Sementara itu, hasil pertandingan antara Perserang VS Sriwijaya FC hingga peluit panjang ditiup oleh wasit berakhir dengan skor (0) – (1) dengan kekalahan dari tim tuan rumah.

“Alhamdulillah sampai dengan berakhirnya pertandingan situasi aman dan kondusif, namun Peningkatan pengamanan terus dilakukan hingga usai dan bubarnya para suporter diantisipasi keributan setelah pertandingan terjadi dengan kalahnya tim tuan rumah,”tutup Kabagops.


Editor : Aji Wahyu 

Wartawan : Habibi

Sumber : TP/HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *