Bupati Khenoki Waruwu Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-116 TA. 2023 Di Wilayah Kodim 0213/Nias

Sebarkan Berita

Nias Barat, Focusflash.id – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri Upacara Penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun Anggaran 2023 di Wilayah Kodim 0213/Nias, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Camat Moro’o, Kamis (8/6/2023).

Selain Bupati Nias Barat, Upacara Penutupan kegiatan TMMD ke-116 TA. 2023 tersebut dihadiri Komandan Lanal Nias, Dandim 0213/Nias,mewakili Kapolres Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, para Asisten dan pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Ketua TP PKK Kab. Nias Barat, Ketua Persit KCK Cab XLVI Kodim 0213/Nias, Ketua DWP Nias Barat, personil TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan para pelajar sebagai peserta upacara.

Pangdam I/BB Barisan melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan kegiatan TMMD merupakan wujud nyata pelestarian budaya bangsa yaitu gotong royong.

“TMMD yang dilaksanakan secara terkoordirir dan terkoordinasi secara bahu membahu dan gotong royong merupakan upaya bersama untuk melestarikan budaya para pendahulu kita, sesuai tema TMMD yaitu “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat,” ujarnya.

Ia berharap melalui pelaksanaan kegiatan TMMD ke-116 di wilayah Kodim 0213/Nias dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selasas dengan cita-cita bangsa untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nias Barat dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan TMMD ke-116 TA. 2023 di Wilayah Kodim 0213/Nias dengan aman dan lancar sesuai yang telah direncanakan.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada personil TNI, Polri dan semua pihak yang terlibat selama pelaksanaan kegiatan TMMD ke-116 TA. 2023 di Kabupaten Nias Barat.

Menurutnya, kegiatan TMMD ke-116 berupa pembukaan jalan di Desa Sitolu’ewali Kecamatan Moro’o merupakan dukungan nyata TNI bagi pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Nias Barat, saya sampaikan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang teelibah dalam kegiatan ini. Masyarakat Nias Barat khususnya Desa Sitolu’ewali bisa tersenyum bahagia karena program TMMD ke-116. Jalan yang mereka dambakan selama ini sudah mulai dibangun,” ungkap Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Nias Barat meminta kepada pemerintah desa dan masyarakat desa Sitolu’ewali agar menjaga dan memelihara jalan yang telah dibangun melalui kegiatan TMMD ke-116, sehingga semakin meningkatkan geliat ekonomi khususnya bagi masyarakat Desa Sitolu’ewali Kecamatan Moro’o.

“Saya meminta kepada masyarakat agar hasil pembangunan yang dilaksanakan selama kegiatan TMMD, dipelihara dengan sebaik-baiknya, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam waktu yang lama,” harapnya.

Upacara penutupan TMMD ke-116 di Wilayah Kodim 0213/Nias diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara penyerahan hasil pekerjaan TMMD ke-116 TA 2023 dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Nias Barat dan Dandim 0213/Nias yang disaksikan oleh Danlanal Nias, unsur Forkopimda dan seluruh peserta upacara.

(B86)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *