Bupati Khenoki Waruwu Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Dinas Pendeta BNKP Jemaat Mandrehe

Sebarkan Berita

Nias Barat, Focusflash.id – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Sekretaris Daerah Sozisokhi Hia,SH., M.M.,  dan beberapa Kepala OPD, Kepala Bagian, pejabat Administrator dan staf lainnya, mengikuti kebaktian dan peletakan batu pertama rumah dinas pendeta BNKP Jemaat Mandrehe Resort 20 yang dilaksanakan di Gereja BNKP Jemaat Mandrehe, Minggu (9/7/2023).

 

Selain dihadiri Bupati Nias Barat bersama jajaran pemerintah Kabupaten Nias Barat, peletakan batu pertama rumah dinas pendeta tersebut dihadiri Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Ephorus BNKP Pdt. Otoriteit Dachi, S.Th., M.Si, Tokoh Masyarakat Nias Barat Faduhusi Daely dan tamu undangan lainnya.

 

Sebelum ibadah, dilaksanakan penggalangan dana melalui aksi lelang yang dipandu langsung oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu. Melalui aksi penggalangan dana tersebut, terkumpul dana sebesar Rp. 312 juta termasuk Rp. 150 juta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat, untuk mendukung kegiatan pembangunan Rumah Dinas Pendeta BNKP Jemaat Mandrehe.

 

Dalam sambutannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, mengajak warga jemaat BNKP Mandrehe, sebagai salah satu jemaat besar di wilayah Nias Barat, terdiri dari 4 Desa di sekitar Mandrehe, untuk tetap menjaga dan mempertahankan persatuan dan kekompakan, sehingga apapun kegiatan yang direncanakan pasti dapat terwujud.

 

Pada kesempatan itu, Bupati mengharapkan kepada para hamba Tuhan supaya senantiasa mendokan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Nias Barat agar diberi kemampuan untuk melaksanakan tugas dan melakukan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat banyak.

 

Ia juga mengharapkan kepada seluruh warga jemaat agar mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat.

 

Ephorus BNKP Pdt. Otoriteit Dachi, S.Th., M.Si, saat menyampaikan penggembalaan, sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan pemerintah Kabupaten Nias Barat pada setiap kegitan pembangunan rumah ibadah/gereja di wilayah Nias Barat.

 

“Saya sudah berkunjung di beberapa daerah, saya menyaksikan satu-satunya Pemda yang begitu memperhatikan dan memberi dukungan pada pembangunan rumah ibadat/gereja adalah Pemkab Nias Barat. Hal positif ini harus kita dukung dan doakan, semoga diberkati terus dan diberikan kepercayaan yang lebih oleh Tuhan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ama Stoper Gulo, warga jemaat BNKP Mandrehe, mengungkapkan bahwa dukungan Pemda Nias Barat pada setiap kegiatan pembangunan gereja mampu menumbuhkan kualitas keimanan dan memberikan semangat dan makin mengokohkan persatuan dan kekompakan warga jemaat dalam melakukan perbuatan baik terutama dalam kegiatan pembangunan serta mampu mendorong warga jemaat untuk melakukan pembangunan pembangunan.

 

“Dukungan Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Nias Barat sangat kami apresiasi, bukan dari besarnya nilai uang yag diberikan tetapi dukungan dan perhatian tersebut mampu menumbuhkan iman dan memotivasi warga seluruh warga jemaat,” ungkap Ama Stoper Gulo.

 

(B86)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *