Bakamla RI – Kominfo Kolaborasi Amankan SKKL

Spread the love

Jakarta, Focusflash.id – 28 Februari 2020 (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard) —- Dalam rangka melaksanakan kegiatan pengamanan laut di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yuridiksi Indonesia melalui dukungan program komunikasi dan informatika, Bakamla RI menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika  (Kemenkominfo) untuk bekerja sama sehingga tercipta sinergitas tugas dan fungsi.

Berkaitan dengan hal tersebut,  telah dihelat  Rapat Pembahasan Finalisasi MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait Pengamanan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL), di Ruang Rapat M. Natsir, Gedung Utama Lt. 6, Kemenkominfo, Kamis, (27/2/2020).

 

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Kemenkominfo, membahas lebih dalam mengenai ruang lingkup Nota Kesepahaman dan PKS yang akan ditanda tangani oleh pejabat tinggi kedua instansi tersebut.

 

Pembahasan semakin menghangat pada poin operasi keamanan laut terpadu terkait pengamanan SKKL. Tidak hanya itu, perencanaan terkait penyediaan sarana dan prasarana, peningkatan sumber daya manusia, edukasi masyarakat pesisir dan perbatasan, juga disiapkan dengan matang. Pertukaran informasi yang dibutuhkan oleh kedua pihak secara berkesinambungan juga merupakan kunci kerja sama dalam operasi yang akan diselenggarakan.

 

Jajaran pejabat Bakamla RI yang turut hadir dalam pertemuan tersebut seperti Plt.Direktur Kerja Sama Kolonel Bakamla Salim, S.E., Kasubdit Kerja Sama Dalam Negeri (KSDN) Kolonel Bakamla Eli Susiyanti, S.H., M.H., M.M., Kasubdit Data Kolonel Bakamla Tuti Ida Halida, S.T., M.I.T.M., Kasi Kerja Sama Lembaga Pemerintah Letkol Bakamla Akhmad Firdaus, S.IP., M.Si., Kasi Pengelolaan Pertukaran Informasi Mayor Bakamla Adriansyah Putra Harahap, S.Si., M.S., dan Kasi Sosialisasi Hukum Mayor Bakamla Novi Sandra Mayangsari, S.H.,M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *