Atlet Wushu, Samuel Marbun Audensi & Minta Dukungan Kepada Bupati Humbahas

Sebarkan Berita

Doloksanggul (Humbahas), focusflash.id -Samuel Marbun altlet cabang olahraga Wushu kelas 65 kg putra peraih medali perak dalam Asean Games ke XIX di Hangzchou Cina audensi kepada Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE, Jumat (6/10) di Kantor Bupati Humbahas.

 

Hadir dalam audensi itu, Wakil Ketua DPRD Humbahas Labuan Sihombing, Sekda Drs. Tony Sihombing. M.IP, Kadispora Jakkon H Marbun. SE.MM dan pengurus Wushu Kabupaten Humbahas serta orang tua Samuel Marbun

 

Jakkon Marbun menjelaskan Samuel Marbun kelahiran Desa Sihikkit Kecamatan Onanganjang Kabupaten Humbahas telah mengikuti asian games ke XIX di Hangzchou Cina sejak tanggal 23 September 2023-8 Oktober 2023  sebagai perwakilan Indonesia dan meraih Medali Perak.  Sebelum berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Pelatnas dalam rangka persiapan kejuaraan dunia di Amerika dan  PON tahun 2024. Samuel Marbun meminta restu dan dukungan kepada Bupati Humbahas.

 

Bupati  Humbahas mengucapkan selamat kepada Samuel Marbun karena berhasil meraih Medali Perak dalam asian games ke XIX di Hangzchou Cina. Kiranya pada pertandingan kejuaraan berikutnya dapat meraih emas. “Dalam pertandingan berikutnya, agar selalu persiapkan mental, fisik dan jaga kesehatan serta berlatih terus menerus dan jangan lupa juga berdoa” harap Bupati Humbahas. Sebagai tanda dukungan, Bupati Humbahas memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan.

 

Samuel Marbun mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan Bupati Humbahas. “Mohon dukungan dan doa masyarakat Indonesia terkhusus warga Humbang Hasundutan , agar saya diberikan Tuhan kekuatan dan kesehatan dalam mengikuti pertandingan olahraga cabang Wushu di Amerika di hari mendatang” doa Samuel Marbun.

 

Berikut prestasi yang sudah diraih Samuel Marbun kelahiran 4 Oktober 1998 yaitu, kejuaraan daerah 2016 diselenggarakan di Medan meraih Medali Emas. Kejuaraan Nasional 2016 di Bangka Belitung meraih Medali Perak. Kejuaraan Daerah 2018 di Medan meraih Medali Emas. Kejuaraan Nasional 2018 di DI Yogjakarta meraih Medali Perunggu. Kejuaraan Nasional Pra-PON 2019 di Semarang meraih Medali Emas. PON XX 2021 di Papua meraih Medali Perak dan Sea Games XXXII 2023 di Kamboja meraih Medali Perak. Kemudian Asian Games XIX 2023 di Hangzhou Cina meraih Medali Perak.   ( Jon Sianturi )

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *