Sebarkan Berita

Doloksanggul (Humbahas), focusflash.id – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE bersama Seketaris PUPR Reinward Marpaung ST, Camat Pollung Imron Banjarnahor S.Pd dan lainnya tinjau program pembangunan jalan di Desa Parsingguran I Kecamatan Pollung, Senin (9/10/2023).

 

Pembangunan jalan yang ditinjau merupakan paket pekerjaan pengembangan Food Estate dan TSTH (Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura) yang berada di Kabupaten Humbang Hasundutan. Pembangunan jalan yang dibangun yaitu paket Food Estate Humbang Hasundutan-Jalan Utama Kawasan 1000 hektar (paket 1). Paket pembangunan jalan akses Food Estate dan paket pembangunan jalan akses TSTH (lanjutan). Total anggaran yang diperuntukkan dalam program pembangunan jalan itu sebesar Rp 80 milliar bersumber dari APBN 2023.

 

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah pusat untuk menggulirkan program food estate hasil kerja sama dengan berbagai pihak dengan memanfaatkan lahan tidur. “Kehadiran program ini memberikan dampak positif terhadap peningkatan penghasilan para petani. Sebab sejumlah lahan yang tadinya tidak produktif sekarang bisa dimanfaatkan karena sudah terbukanya akses jalan” ungkapnya.  ( JonSianturi)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *