Ketua DPR RI: Mendesak Pemerintah Segera Lakukan Percepatan Vaksinasi

Sebarkan Berita

Jakarta,focusflash.id Ketua DPR RI Puan Maharani mendesak pemerintah melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. 1.8.201

Tak hanya itu, dia juga sangat berharap percepatan vaksinasi Covid-19 ini berlangsung merata, karena saat ini stok vaksin dinilai masih terpusat di Pulau Jawa dan Bali.

“Vaksinasi Covid-19 secara merata dapat membantu pemerintah mengendalikan lonjakan kasus yang saat ini mulai terlihat di luar Pulau Jawa dan Pulau Bali,” kata Puan sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

MENDADAK PUAN MINTA PEMERINTAH JOKOWI LAKUKAN INI, MOHON SIMAK! Jakarta KETUA DPR RI Puan Maharani mendesak pemerintah melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Tak hanya itu, dia juga sangat berharap percepatan vaksinasi Covid-19 ini berlangsung merata, karena saat ini stok vaksin dinilai masih terpusat di Pulau Jawa dan Bali. “Vaksinasi Covid-19 secara merata dapat membantu pemerintah mengendalikan lonjakan kasus yang saat ini mulai terlihat di luar Pulau Jawa dan Pulau Bali,” kata Puan sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (31/7/2021). Dia pun mendorong pemerintah untuk melakukan stok vaksin Covid-19 di luar Pulau Jawa dan Pulau Bali. “Kemarin fokus di Jawa dan Bali, karena kasusnya memang sedang tinggi. Sekarang, Presiden menyampaikan bahwa data kasus di Jawa dan Bali melandai. Fokus harus diperluas sampai keluar dua pulau tersebut,” tegas Puan. Dia menilai jika target vaksinasi cepat terpenuhi, maka risiko terpapar dan jumlah korban jiwa dapat terkendali. Apabila situasi semakin terus terkendali, maka pemulihan ekonomi dapat segera dilakukan di Indonesia. Selain itu, Puan meminta pemerintah turut memeriksa data-data kapasitas layanan kesehatan di luar Pulau Jawa dan Bali. Kapasitas layanan kesehatan beberapa di antaranya yakni obat-obatan, fasilitas kesehatan, dan jumlah tenaga kesehatan. “Jangan tunggu kasus semakin melonjak terlebih dahulu. Jangan tunggu kekurangan fasilitas dan nakes (tenaga kesehatan) dulu,” tegas Puan Maharani. Puan berharap jangan sampai momentum kasus yang terpantau melandai di Pulau Jawa dan Bali hanya menandakan perpindahan lokasi kasus ke wilayah yang kondisi layanan kesehatan dan nakesnya lebih banyak tantangan. “Pencegahan harus semakin dioptimalkan, termasuk sosialisasi dan vaksinasi. Jangan tunggu jatuh korban dan layanan kesehatan pontang-panting lagi karena Covid-19,” tuturnya.

Dia pun mendorong pemerintah untuk melakukan stok vaksin Covid-19 di luar Pulau Jawa dan Pulau Bali.
“Kemarin fokus di Jawa dan Bali, karena kasusnya memang sedang tinggi. Sekarang, Presiden menyampaikan bahwa data kasus di Jawa dan Bali melandai. Fokus harus diperluas sampai keluar dua pulau tersebut,” tegas Puan.

Dia menilai jika target vaksinasi cepat terpenuhi, maka risiko terpapar dan jumlah korban jiwa dapat terkendali.

Apabila situasi semakin terus terkendali, maka pemulihan ekonomi dapat segera dilakukan di Indonesia.

Selain itu, Puan meminta pemerintah turut memeriksa data-data kapasitas layanan kesehatan di luar Pulau Jawa dan Bali.
Kapasitas layanan kesehatan beberapa di antaranya yakni obat-obatan, fasilitas kesehatan, dan jumlah tenaga kesehatan.

“Jangan tunggu kasus semakin melonjak terlebih dahulu. Jangan tunggu kekurangan fasilitas dan nakes (tenaga kesehatan) dulu,” tegas Puan Maharani.

Puan berharap jangan sampai momentum kasus yang terpantau melandai di Pulau Jawa dan Bali hanya menandakan perpindahan lokasi kasus ke wilayah yang kondisi layanan kesehatan dan nakesnya lebih banyak tantangan.

“Pencegahan harus semakin dioptimalkan, termasuk sosialisasi dan vaksinasi. Jangan tunggu jatuh korban dan layanan kesehatan pontang-panting lagi karena Covid-19,” tuturnya.Hengki

red-focusflash

dukung informasi ter-update