Siswa-siswi SMA Negeri 1 Namlea Kunjungi Mapolres Pulau Buru

Spread the love

Namlea.focusflash.id-SMA Satu (1) melakukan Kunjungan pada senin 24/vebuari/20, merupakan inovasi Polres Pulau Buru “School Go To The Police Office”, biasanya Polisi yang selalu berkunjung ke sekolah-sekolah,namun hal ini terbalik dengan Kepolisian Resort Pulau Buru yaitu Pelajar dari barbagai sekolah yang berkunjung untuk melakukan pembelajaran diluar kelas dan mengenal lebih dekat sebuah profesi.

Rombongan siswa-siswi sebanyak limapuluh(50)orang tersebut langsung diterima oleh Bapak Kapolres Pulau Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.I.K., M.Si sekaligus didampingi Oleh bapak Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si .

Kegiatan tersebu bertempat di Halaman Mapolres Pulau Buru siswa dan siswi langsung mengikuti Upacara pagi bersama personil mapolres di halaman mapolres pulau buru.
Setelah selesay upacara di lanjut dengan berziqir bersama-sama hal itu
Nampak terlihat mewarnai kegiatan dipagi hari ini,

Siswa-siswi SMA satu (1) Namlea begitu nampak Antusias dan bersemangat saat mengikuti Upacara pagi bersama Personil di halaman mapolres Pulau Buru.setelah itu para siswa dan siswi langsung diberikan pembinaan oleh kasat binmas IPtu Jan M lena,sesuda itu dilanjut dengan pengenalan profesi dan tugas-tugas Kepolisian, yakni pengenalan ruang-ruangan satu persatu dari satuan Fungsi dan ruangan tahanan serta macam-macam tugas Kepolisian lainnya, serta apa saja yang dijalankan setiap satuan fungsi.

Berlanjut Para Siswa juga siswi akan diperkenalkan dengan kendaraan Patroli Kepolisian yang digunakan oleh Personil Polres Pulau Buru dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian di mapolres Kepada Siswa-Siswi, Para Kasatfung memperkenalkan tugas dan pengertian tentang tugas polisi sebagai pelindung, pengayom masyarakat.

SMA satu(1)amlea Kabupaten Buru provinsi Maluku dapat dijadikan panutan bagi sekolah-sekolah lain di Namlea Kabupaten Buru, karena dengan berbagai prestasi mulai dari tingkat SDM siswanya, bahkan siswanya yang semakin meningkat mulai dari tahun ke tahun. SMA satu (1)Buru kurang lebih memiliki 700 siswa dengan jumlah guru 58 ditambah bagian tata usaha 9 dan jumlah rombongan belajar 26 rombel.

Pada pantauan media SuaraRepublikNews.co.- dari beberapa sumber berita baik intern atau warga, di tahun 2015 SMA satu (1) mendapatkan bantuan 3 RKB komplit mulai dari mobiler sampai dengan dana kementrian pusat, tahun 2016 SMA satu (1) pun mendapat bantuan 4 RKB komplit dengan mobiler dana kementrian pusat, tahun 2017. SMA 1 pun mendapat bantuan bangunan laboratorium kimia dari dinas pendidikan provinsi Maluku,

Pada tahun 2018 SMA 1 ini juga mendapatkan bantuan renovasi gedung kantor dari kementrian pendidikan pusat, juga alat-alat komputer dari dinas pendidikan provinsi dan tahun 2019. SMA 1 Namlea ini pun mendapat bantuan peralatan komputer dari kementrian pendidikan pusat karena memiliki banyaknya prestasi yang dimiliki oleh sekolah tersebut.

Adapun Hasil interview dengan beberapa sumber yang tau soal pendidikan ini, awalnya SMA1 ini terdiri dari 2 sip, namun hingga sekarang ini suda menjadi 1 sip. dulunya akreditasi B namun kini sudah berubah menjadi akreditasi A. hal ini bisa dijadikan contoh bagi sekolah-sekolah yang lain yang ada di Kabupaten Buru.

(Idris wael)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *