Pengelolah  BUMDES Tantang LSM Dan Wartawan Di Lebak Untuk Audensi

Spread the love
Lebak – Focusflash.id – Pengelolah BUMDES  Desa Sukamekarsari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Lebak Yang Bernama Hasto Menantang Semua LSM dan Wartawan Di Lebak Untuk Audensi Terkait Dana BMDES Dari Desa Sukamekarsari Tahun 2019.
Hal Tersebut Di Katakan Oleh Yatno EPI Maswan Sarim Aktipis Paguyuban Kecamatan Cimarga (PWDL) Usai Ketemu Hasto Di Tempat Usaha Jamur Tiram Milik Pribadinya Dan Usaha Milik BUMDES.
” Saya Sibuk Kalu Menghadapi Satu Persatu Wartawan Dan LSM Yang Komfirmasi Kumpulkan Saja Semua Di Kantor Desa. Kita Audensi.” Ujar Yatno Meniru Kata Kata Hasto.
Epi Paguyuban Persatuan Wartawan Dan LSM Cimarga Mengungkapkan Kesombongan Pengusaha Jamur Tiram Tersebut Yang Dilaporkan Oleh LSM Atau Di Tulis Wartawan Bila Ada Yang Salah.
Ketika Wartawan Fokusflash Menjupai Hasto Ditempat Usahanya Terkesan Malas Untuk Menjelaskan Mengenai Dana BUMDES Yang Ia Kelola.
Hasto Mengelola Dana Bumdes Sukamekarsari Tahun 2019 Sebesar 170 Juta. Ia Mengajukan Proposal Untuk Mengelolah Dana Tersebut Kepada Direksi BumDes Untuk Usaha Budidaya Jamur Tiram.
Sementara Hasto Juga Mempunyai Usaha Pribadi Di Bidang Jamur Tiram.
Pantauan Di Lapangan Seperti Tidak Ada Pemisah Antara Usaha Yang Di Miliki Hasto Secara Pribadi Dengan Usaha Milik BumDes Baik Asetnya Seperti Alat Mesin, Lahan Maupun Tenaga Kerja Yang Digunakan Sehingga Rentan Adanya Penyimpangan.
Sementara Itu Kepala Desa Sukamekarsari Abdurahman Meminta Agar Masalah Ini Jangan Terlalu Diramaikan Dan Mohon Maklum Yatno Epi Maswan Dan Ade Irwan Ketua LSM SAMUDRA MPD Lebak Di Kantor Sekretariatnya lJumat Tanggal 10/1/2020.
Mengatakan Akan Mendalami BumDes Sukamekarsari Tahun 2019 Yang Di Duga Dimanfaatkan Untuk Kepentingan Pribadi.” BumDes Itu Harusnya Untuk Kesejahtreaan Bersama Bukan Untuk Kepentingan Perut Pribadi.”Ujar irwan
(Engkos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *