Pencapaian 96% Pelaporan Penggunaan DAK SIDAK, DPM PTSP Kabupaten Nias Barat Raih Kepatuhan Disiplin Sangat Baik

Sebarkan Berita

Nias Barat, Focusflash.id – Kementerian Investasi telah menyampaikan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) kepada Kepala  Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) seluruh Indonesia 31 Mei 2023 dengan nomor surat : 127/A.9/2023 tentang Pelaporan Penggunaan DAK di Sistem SIDAK dan Dekonsentrasi T.A 2022, secara khusus di DPM PTSP Kabupaten Nias Barat, Jum’at (09/06/2023).

 

Menurut keterangan dari Kepala DPM-PTSP Kabupaten Nias Barat, Salome Waruwu, S.IP., M.M kepada Awak Media menyampaikan bahwa, Pelaporan Penggunaan DAK di Sistem SIDAK dan Dekonsentrasi T.A 2022 seluruh Indonesia dan secara khusus di DPM PTSP Kabupaten Nias Barat, mendapatkan penilain yang memuaskan.

 

 

Sesuai surat yang telah DPM-PTSP Kabupaten Nias Barat terima di sebutkan rekapitulasi Pelaporan Penggunaan DAK Tahun 2022 melalui Aplikasi Sistem Informasi DAK (SIDAK) dinilai dari tingkat kepatuhan, diukur dari presentase capaian realisasi penggunaan anggaran DAK, yakni :

 

✓ Sangat Disiplin 76-100 %

 

✓ Disiplin 51-75 %

 

✓ Cukup Disiplin 26-50 %

 

✓ Tidak Disiplin 0-25 %

 

“Dengan hasil laporan tersebut, puji Tuhan berkat kerjasama yang baik di internal DPM-PTSP Kabupaten Nias Barat dan Provinsi Sumatera Utara, mampu meraih nilai pada tingkat Provinsi Sumatera Utara dengan Kepatuhan Sangat Disiplin dan Pencapaian Anggaran DAK 88 %. Sementara ditingkat Kabupaten/Kota khususnya Kabupaten Nias Barat memperoleh Kaputuhan Sangat Disiplin dengan Capaian Anggaran DAK 96 % “, jelas Salome Waruwu.

 

“Lanjutnya Salome Waruwu, menjelaskan bahwa, pencapaian tersebut tidak terlepas dari motivasi dari Bupati Nias Barat, bapak Khenoki Waruwu disetiap kesempatan untuk selalu mendorong setiap OPD tetap bekerja melayani maksimal dan lari 80 KM/Jam. Sehingga DPM PTSP Kabupaten Nias Barat tetap semangat dan giat memberikan yang terbaik hingga sampai saat ini”, jelas Kadis Salome Waruwu mengakhirinya.

 

Ditempat terpisah, Sekretaris DPM-PTSP Kabupaten Nias Barat, Hajati M. Gulo, M.M menjelaskan kepada Awak Media bahwa, prestasi yang telah di ukir oleh DPM-PTSP adalah sudah maksimal terciptanya suatu kerjasama yang baik dari bidang, seksi dan staf.

 

Sekalipun secara pribadi saya baru di amanahkan menjabat sebagai Sekretaris disini, namun aura kerjasamanya sangat baik. Secara khusus, saya ucapkan terima kasih kepada mantan Sekretaris DPM-PTSP Kabupaten Nias Barat bapak Yeremia Dodi Putra Daeli yang sekarang dipercayakan Kadis Industri dan Perdagangan, beliaulah yang bersama sama ikut merintis sehingga pencapaian prestasi ini dapat kita peroleh, ungkapnya.

 

(B86)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *