KPU Humbahas lakukan Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap) Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024

Sebarkan Berita

Doloksanggul (Humbahas, focusflash.id) – Ketua KPU Humbahas Sharina Meena Cibro menyampaikan sistem informasi Rekapitulasi suara ataupun Sirekat dalam Pemilihan Umum tahun 2024 tentang cara dan proses pemungutan suara pada pemilu Adapun tujuan dalam melaksanakan kegiatan ini kami ingin mensosialisasikan cara pemilihan pemungutan serta pemilihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Sharina juga menambahkan bahwa kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik , kami mengharapkan mereka nantinya dapat  memberikan pengetahuan kepada para pemilih yang akan dilaksanakan pada tanggal 14/2/2024 .

 

Simulasi ini akan dilanjutkan pada pukul 13.00 dalam penghitungan surat suara, mudah-mudahan sampai acara ini selesai dilaksanakan kita juga berharap kepada kita  semua  untuk tetap berada ditempat menyaksikan bagaimana proses mulai pemilihan sampai nanti kepada penghitungan surat suara .Ucapnya .

 

Pemkab Humbahas dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kesbangpol Ferry Sitorus menyampaikan Kami dari Pemkab Humbahas memohon kepada para panitia penyelenggara yang terlibat dalam pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi suara ini dapat menguasai tugas dan fungsinya dengan baik , memahami standard operasional prosedur SOP-nya dengan baik.

 

Sehingga teknis pelaksanaannya pada hari yang telah ditentukan dan ditetapkan dapat berjalan dengan baik serta efektif dan kami dari Pemkab Humbahas sangat mengharap- kan kepada kita seluruhnya masyarakat Indonesia secara khusus masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan untuk bersama-sama menjaga kondisi yang baik dan sejuk di Humbahas.

 

Kapolres Humbahas yang diwakili oleh Kabag OPS Kompol Firman Imanuel Perangin-Angin juga menyampaikan pesan untuk lokasi TPS agar tidak jauh dari gedung ataupun kantor desa/Kecamatan, bilamana nantinya cuaca buruk , kita lebih mudah bergeser untuk pencoblosan,ucapnya.

 

Ketua KPU Humbahas yang diwakili oleh Kordiv Hukum dan Pengawasan Marusaha Lumbantoruan saat diwawancari Media, menyampaikan bahwa Pemilu menjadi sebuah sirkulasi, menjadi rotasi kepemimpinan yang rutin dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

 

Kita sudah banyak belajar pasca reformasi dengan sistem demokrasi yang terbuka, kita berharap sudah ada kapasitas kita semua dalam pemahaman demokrasi dan menjadi tugas kita semua bukan hanya tugas penyelenggara pemilu tapi yang terpenting adalah tugas tugas politisi terutama partai politik,”ujarnya

 

Kita berharap dengan persiapan hari ini yang boleh dikatakan cukup sistematis, cukup lancar dan mulai rekruitment penyelenggara pemilu sosialisasi kepada partai politik sampai pada calon anggota legislatif yang ada di Kabupten Humbahas berjalan dengan baik,” harapnya.

 

Jangan sampai karena berbeda pilihan politik, kita sesama tetangga sesama saudara karena kita berbeda pilihan menimbulkan sengketa, imbuhnya.

 

Ia berharap Demokrasi kita semakin berkwalitas.Demokrasi yang berkwalitas ditandai tingkat pemilih yang semakin tinggi.

ini tugas kita semua ketua partai beserta bawaslu harus menggerakkan bila kita berbicara demokrasi kita adalah tingkat partisipasi kita berharap kesadaran masyarakat untuk hadir di TPS, harapnya.

 

Hadir Petugas KPPS TPS 21 Kelurahan  Pasar Doloksanggul, Pemilih di TPS 21 Kelurahan Pasar Doloksanggul, Ketua PPS se Kabupaten Humbang Hasundutan, Ketua dan anggota PPK se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Ketua dan Anggota KPU Humbang Hasundutan, Pemkab humbahas

,Kapolres dan jajarannya, Kajari Humbahas

Damdim/ Pabung, Tokoh masyarakat/tokoh agama, Bawaslu, Pemantau Pemilu, Saksi, Insan Pers. (Jon Sianturi)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *