Ketua Pansus LKPJ Meninjau Progres Pembangunan RSU Pratama Lologolu

Sebarkan Berita

Barat, Focusflash.id – Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Nias Barat, Emanuel Daeli berkesempatan Meninjau Progres Pembangunan Rumah Sakit Umum Pratama (RSUP) di Lologolu, Jumat (14/04/2023)

 

Ketua Pansus, Emanuel Daeli mengapresiasi Pembangunan Rumah Sakit Umum Pratama (RSUP) di Lologolu, atas upaya Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan memberikan semangat kepada Pekerja Supaya RSUP Lologolu ini cepat selesai dan bisa bermanfaat.

 

 

“Saya mengapresiasi Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, atas pembangunan RSUP ini, Hadirnya fasilitas ini, untuk masyarakat Nias Barat, tentu hal ini yang perlu di Apresiasi,” ujar Emanuel.

 

Emanuel Daeli mengatakan, berdasarkan LKPJ Bupati Nias Barat Tahun 2022 yang disampaikan di DPRD, per Desember 2022, pembayaran atas progres sudah 70%.

 

“Per hari ini, sesuai keterangan PPK, progresnya sudah 93 persen, kami melihat masih dilakukan tahapan finishing, instalasi listrik, pemasangan kusen pabrikasi dan pengecatan,” sebut Emanuel Daeli.

 

Menjawab berbagai isu sejumlah oknum yang menilai RSUP “mangkrak” karena RSUP tersebut masih belum selesai 100 persen, Emanuel mengharapkan agar semua orang memahami bersama dan bersabar, karena hingga saat ini, pihak ketiga (kontraktor) masih bertanggungjawab menyelesaikan.

 

“Yang penting, pembangunannya selesai, karena ini untuk kepentingan masyarakat, kalau kemudian ini diributkan, tentu tidak menyelesaikan persoalan, sebagai Anggota DPRD akan tetap mengawasi dan bersama-sama mencari solusi, apalagi progresnya tinggal sedikit lagi,” kata Emanuel.

 

Pada kesempatan itu, Emanuel menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat penghibah tanah lokasi RSP dan kepada masyarakat lingkungan sekitarnya atas dukungan untuk pembangunan tersebut.

 

Evan Gea yang turut mendampingi tim Pansus memantau RSUP, menyampaikan bahwa tahapan finishing diberikan kesempatan sampai 21 April. Evan mengatakan, pihaknya memasuki level desakan “intimidasi” terhadap kontraktor agar segera menyelesaikan pembangunan selesai 100%.

 

Selain Anggota DPRD Nias Barat, Emanuel Daely sebagai Ketua Pansus LKPJ, Turut didampingi oleh Yaredi Gulo, dan bersama Rombongan.

 

((B86)

red-focusflash

dukung informasi ter-update