Zaki Luncurkan Program Sekolah KeHati di SMPN 1 Curug, KBM Tatap Muka Kapan?

Spread the love

Tangerang,focusflash.id-Bupati Tangerang luncurkan program SeHati di Sekolah/
TANGERANG, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meluncurkan Program Sekolah Keanekaragaman Hayati (Sekolah Kehati), di SMPN 1 Curug, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (26/8/2021).

Program tersebut merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkab Tangerang.

“Ini bagian dari program besar sekolah menyenangkan yang dimulai dari sanitasi sekolah. Ada kegiatan kurasaki, untuk kebersihan tubuh dan lingkungan anak-anak dan pendidikan kebersihan,” ujar Zaki di lokasi.

Selain itu, terang Zaki program tersebut dilanjutkan kegiatan dari clean menjadi green, yaitu tentang lingkungan hidup yang dimulai salah satunya dari program Kehati.

“Ini bukan saja mendidik anak-anak pengetahuan tentang sayur-mayur buah-buahan dan tanaman herbal lainnya. Tetapi juga mendidik mereka bagaimana menanam merawat dan kemudian memanen,” tukasnya.

Menurut Zaki, program tersebut bagian dari program RPJMD yaitu gerakan sekolah menyenangkan yang terus berkembang di Kabupaten Tangerang.

“Tentu saja ini merupakan8 indikator keberhasilan dari gerakan sekolah menyenangkan,” ucapnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Taufik Emil mengatakan, Program ini dimulai implementasinya pada 2020. “Ini merupakan bagian dari program lingkungan hidup yang melibatkan perangkat di sekolah,” ucapnya.

Sedangkan, mekanisme pelaksanaan program ini dilaksanakan dengan cara berdampingan antara kepada pihak sekolah dan dibantu oleh fasilitator dan juga mentor yang direkrut khusus untuk mengimplementasikan program Kehati.

Sementara, terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Kabupaten Tangerang belum ada kepastian.

Kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang H Syaifullah, pihaknya masih menunggu hasil pembahasan dengan Satgas Covid-19.

“KBM tatap muka baru mau di bahas dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang,” ungkap Syaifullah.

Perlu diketahui, Pemkab Tangerang saat ini sudah berada di zona kuning penyebaran covid-19.Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *