Wakapolres Pulau Buru Cek Senjata Anggota

Spread the love

focusflash.id – Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa memeriksa seluruh senjata api (senpi) yang digunakan oleh personelnya di lapangan mapolres P.Buru.(18/02/20)
Pemeriksaan itu guna mengantisipasi munculnya kasus penyalahgunaan senpi yang berdampak hukum personilnya.

Pemeriksaan ini sifatnya untuk pengawasan dan pengendalian.Tujuan yang utama adalah mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Pulau Buru,” ungkap Wakapolres Pulau Buru

Pemeriksaan Senpi dipimpin langsung oleh Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si dan didampingi Oleh Kabag Sumda AKP. Murni Hamsa, S.I.K, juga Kasi Propam dan Paur Log Bag Sumda.

Selain kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, pemeriksaan juga dilakukan terkait dengan kondisi kebersihan fisik senpi itu sendiri.agar Anggota juga harus terus merawat dan menjaga kebersihan kepada senpi itu sendiri,serta memperhatikan kelengkapan suratnya,”ungkapnya.

Ia menambahkan, agar seluruh personel pemegang senpi dilarang membawa senpi pada saat melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa.
Sementara itu Kabag Sumda mengatakan personel yang berhak memegang senjata api ialah mereka yang suda dikatakan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Harapan wakapolres kepada anggota yang memegang Senpi agar menggunakan sesuai SOP. Namun demikian kepada anggota tetap mengedepankan pelayanan harmanis,”ujar Waka Polres.( W )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *