UPT Kehutanan Hamburkan Uang Negara dengan  Terlantarkan Bibit Tanaman Keras

Spread the love

Dolok Sanggul, focusflash.id –  Desa purba manalu Kecamatan Dolok Sanggul , tempatnya di Desa Siporngis Dinas Kehutanan memamfaatkan lahan warga untuk menampung berbagai macam bibit tanaman temasuk tanaman keras, seperti petai dan bibit Durian dan bibit kopi .

Wartawan hendak konfirmasi ke kantor UPT, namun Ka. UPT Humbang Hasundutan H. Purba  tidak berada di tempat mengenai  bibit yang ada di lokasi tersebut sangat disayangkan karena tidak terawat dan bibit tersebut sangat merugikan masyarakat terutama pemerintah yang menjadi motivator untuk bibit yang akan dibagikan ke masyarakat khususnya masyarakat petani petani Humbang Hasundutan.

Bibit tanaman buah beberapa macam terlantar  tidak dibagikan ke masyarakat luas di Humbang Hasun dutan yang seharusnya di realisasikan.

Pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan yang terkait dengan bibit tanaman

jangan membiarkan begitu juga dengan sebaliknya terutama Dinas Kehutanan Humbang Hasundutan kalo tidak menjalankan sesuai dengan aturan yang berlaku apalagi mengenai bibit tersebut tidak berlaku dan menjadi pertanyaan mengapa tidak dibagikan setiap petani yang membutuhkannya.

 

Dilihat dari  banyaknya  bibit yang berada di lokasi sangatlah sayang dari Uang Negara dan  masyarakat menjadi pemborosan tapi tidak ada hasilnya alias terbuang.

 

Kabupaten Humbang Hasundutan selalu bersemboyan HUMBAHAS Hebat tetapi hasilnya nol sama sekali.

 

Jurnalis lang sung turun ke lokasi dan menanyakan pada salah seorang petani yang berada di tempat beliau tidak mengetahui tentang keberadaan bibit bibit tersebut.

 

Slogan Humbahas Hebat yang selalu di banggakan seorang pemimpin Kabupaten Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor tidak ada buktinya sedikitpun terutama mengenai pertani an di Humbang Hasundutan.

 

Dengan terbitnya Berita ini masyarakat mengharapkan dan menginginkan benar

benar ada perobahan kehidupan masya rakat khususnya masyarakat petani yang

berada di pinggiran kota Doloksanggul. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *