Upacara Hut RI Yang Ke-74 Kapolsek Waringinkurung Membacakan Teks Pancasila

Spread the love

Serang Kota – Focusflash.id – Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Waringinkurung dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Sukadalem Kec. Waringinkurung Kab.Serang (17/08/19).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Waringinkurung Drs. H.Nanang Supriatna, M.Si, Pembaca Teks Pancasila Kapolsek Waringinkurung AKP Ate Waryadi, SH. Komandan Upacara Kanit Binmas Polsek Waringinkurung Aiptu Juwedi, Pembaca Teks UUD 1945 Anggota Koramil Waringinkurung Serma Lawalata.

Peserta Upacara detik detik proklamasi HUT ke 74 kemerdekaan RI terdiri dari Forkompinka Kecamatan Waringinkurung,Kepala Instansi Kecamatan, Kepala Desa se Kecamatan Waringinkurung, Tokoh Agama dan Masyarakat Kecamatan Waringinkurung.
Secara keseluruhan Peserta berjumlah 1000 Orang.

Dalam amanatnya Camat Waringinkurung Drs. H.Nanang Supriatna, M.Si dengan tema “Sumberdaya Manusia Unggul, Indonesia Maju” tema ini diangkat pemerintah pusat, dalam rangka menegaskan kembali cita-cita pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat Indonesia oleh Presiden Jokowi Widodo, juga telah menyampaikan visi Indonesia, yang salah satunya adalah pembangunan SDM sebagai kunci Indonesia maju di masa depan.

Saat dikonfirmasi selesai Upacara Kapolsek Waringinkurung AKP Ate Waryadi, SH mengatakan walaupun panasnya sinar matahari menemani dalam kegiatan upacara, akan tetapi seluruh peserta upacara tetap melaksanakan kegiatan dengan baik dan penuh rasa semangat, Hal Tersebut timbul dari jiwa patriotisme serta nasionalisme mereka Para peserta upacara

“Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ini merupakan upacara penuh dengan berbagai cerita bersejarah yang menjadi suatu kebanggaan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, ini ditandai dengan terlaksananya upacara tersebut pada setiap wilayah di Negara Kesatua Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Sehingga dengan peringatan ini menunjukkan bahwa walaupun jarak tiap daerah berjauhan akan tetapi memiliki satu tujuan yang sama yaitu untuk melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74 yang merupakan wujud kebanggaan seluruh rakyat Indonesia ” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *