Sekolah Tinggal Terima Kunci Pembangunan DAK Fisik Tahun 2021 Kabupaten Tulungagung

Spread the love

Focusflas.id Tulungagung (9/8/2021). Proyek pembangunan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pembangunan fasilitas sekolah di Kabupaten Tulungagung yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021 sudah mulai nampak pengerjaannya pada Sekolah Dasar Negeri (SDN) di beberapa kecamatan. Salah satunya SDN 4 Gamping yang memulai pekerjaan pembangunan untuk ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Sakila Iriani, Kepala Sekolah SDN 4 Gamping membenarkan adanya pekerjaan pembangunan UKS ┬ádengan anggaran sekitar 74 juta rupiah yang dimulai 30 Juni 2021 itu. “Sekolah hanya terima kunci” tegas Sakila (9/8).

 

Terkait pengajuan Rencana Anggaran Belanja (RAB), saat ditemui di sekolah (9/8), Sakila menyebutkan bahwa pihak sekolah tidak mengetahui perihal pengajuan Rencana Anggaran Belanja (RAB) pembangunan tersebut

“semua itu sekolah tidak tahu, soalnya dari PU itu memang pembangunan kecil kecilan, UKS, MCK, sekolah cuma terima kunci, yang mengajukan ke dinas, ke PU itu tanggung jawab konsultan masing masing” jelas Sakila.

 

SDN 4 Gamping sendiri mendapatkan paket DAK berupa pembangunan ruang UKS beserta perabotnya dan pembangunan MCK/toilet beserta perabotnya…..Nj/kbt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *