Sekolah SMP Negeri 4 Mandrehe Barat sangat Butuh Bangunan Gedung Baru

Spread the love

Nias Barat_Mandrehe Barat, Focusflash.id — Gedung Sekolah SMP Negeri 4 Mandrehe Barat yang terletak di Desa Ononamolo III kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat cukup memprihatinkan.

Para guru bersama dengan peserta didik mengalami keresahan, kegelisahan bahkan khawatir, terlebih-lebih pada saat hujan tidak mendapatkan kenyamanan mengajar dan siswa terganggu belajar karna atap yang bocor sebab gedung dibangun darurat.

“Kami kewalahan kalau hujan, atapnya pada bocor, apa lagi siswa terganggu belajar dan guru tidak nyaman mengajar, tapi apa boleh buat beginilah keadaan kami disini” kata Kepala sekolah SMP Negeri 4 Mandrehe Barat Yosia Zebua.

 

Lanjutnya, Ia berharap ada bantuan gedung permanen dari pemerintah atau para donatur lainya yang memang ikut berpartisipasi dalam membangun sekolah ini.

 

“Kami berharap ada bantuan dari pemerintah daerah dan saya sudah sampaikan hal ini kepada pemerintah desa apabila dibantu melalu dana desa jika tak berkesalahan” ujarnya.

 

Gedung darurat yang kami pakai selama ini adalah merupakan bantuan dari masyarakat selingkungan dan orang tua siswa yang menyumbangkan tenaga, kayu, papan dan bahan lainya.

 

Berdasarkan pantauan awak media ini, sudah sepantasnya jika secepatnya ada bantuan gedung dan dilanjutkan sarana prasarana sebagai penunjang proses belajar mengajar.

 

(AlexN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *