San Rodi : Menyayangkan Sikap Atau Pernyataan Terbuka Menteri Hukum dan Ham

Spread the love
Tangerang – FocusFlash.id – Direktur hubungan Antar Lembaga dan Publikasi Iluni Stisip Yuppentek Tangerang San Rodi alias Kucay Doang, menanggapi sindiran Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly kepada Walikota Tangerang saat meresmikan Kampus Politeknik di Kota Tangerang yang dianggap tidak Ramah Selasa (09/07/2019).
Saya sangat menyayangkan dengan sikap atau pernyataan terbuka Menteri Hukum dan Ham saat menghadiri acara Peresmian Gedung Politeknik beberapa waktu lalu. “Mustinya hal tersebut tidaklah terjadi karena seorang Menteri merupakan Pejabat Negara yang sejogyanya menjadi pengayom dan contoh yang baik bagi masyarakat bukan dengan pernyataannya yang sangat provokatif itu.” kata pria yang kerap disapa Kucay kepada FocusFlash.co.id (11/07).
Menurutnya pernyataan tersebut membuat warga Kota Tangerang merasa kecewa. Lantaran, Walikota Tangerang merupakan Pemimpin bagi masyarakat Kota Tangerang.
“Harusnya pak Menteri lebih faham karena segala sesuatunya itu merupakan syarat prosedural yang harus di tempuh, kalau tanahnya milik Menkumham baiknya Perijinan Mendirikan Bangunan (IMB) politeknik tersebut itu harus dilaksanakan sebagai bentuk kewajiban warga negara.” terangnya.
Menurut saya sangat tepat apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Kota Tangerang saat melakukan penyegelan Gedung Politeknik tersebut karena diketahui saat pertama kali tiang pancang bangunan mulai berdiri tidak ada satupun papan reklame atau pengumuman terkait Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).
“Harusnya Kementerian Hukum dan Ham berterimakasih kepada Pemerintah Kota Tangerang bahwa sudah berapa banyak lahan milik Menkumham menjadi jarahan oknum yang tidak bertanggungjawab hingga mereka berani membangun secara liar ditanah tersebut,” tegasnya.
Editor : Aji Wahyu 
Wartawan : Andre Elvandes, SH,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *