PUPR Kota Tangerang Melaksanakan Percepatan Perbaikan Jalan Yang Rusak

Spread the love

Advertorial

FocusFlash.id – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang melaksanakan   perbaikan di ruas jalan dalam kota. di antaranya   Jl.pembagunan 3 dan jalan Lio Baru  yang sebagian besar sudah mulai rampung di perbaiki untuk semester pertama tahun 2021.

“Awal 2021 dinas PUPR tengah Focus menangani empat ruas jalan rusak dengan panjang 3,203 Km”.tutur Kabid Bina Marga Shandy Sulaiman.

 

Shandy juga menerangkan bahwa ruas jalan kota yang rusak, sebagian akibat dari adanya pembanguan proyek strategis Nasional, dimana proyek pembangunannya memanfaatkan jalan kota untuk mobilitasi kendaran berat mereka.

 

Dengan mobilitasi alat berat melewati di ruas jalan kota Tangerang, tidak bisa di pungkiri sampai saat ini masih berlangsung hingga saat ini

 

Dengan adanya pengerjaan proyek strategis Nasional, 16 ruas jalan kota sangat  terdampak dengan panjang 59,8 Km dan 20,7 Km diantaranya rusak parah dan ringan. Contohnya, pembangunan Rel KA Bandara Soetta,pembangunan JORR 2, perluasan runway 3 dan east cross Bandara.

 

Untuk proses perbaikkan nya, ia mengungkapkan di bagi menjadi tiga bagian untuk anggaran APBD 2021 Dinas PUPR menangani empat ruas jalan yaitu jl. Ir.Juanda, jl. Lio baru,jl. Pembangunan 3 dan jl. Marsekal Suryadharma. Namun PT. Jasa Marga Kuciran Cengkareng ( JKC ) ikut mengambil bagian untuk perbaikan jalan sebagai penanggung jawab proyek jalan rusak sebesar 11.957 Km.

 

hingga saat ini JKC baru mengerjakan kurang lebih 2 Km dan sisanya masih dalam tanggung jawab nya. Pemerintah kota sudah mengirim surat kepada Menteri PUPR dan Kantor Sekretariat Presiden untuk mengajukan permohonan rehabilitasi ruas jalan kota. Sejak adanya proyek strategis Nasional”. Ucapnya ( ADV )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *