PTMT Di Sekolah Harus Di imbangi Fasilitas yang Memadai

Sebarkan Berita

Kota Tangsel,focusflash.id- Dalam rangka memenuhi instruksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten pada awal September 2021 telah diperbolehkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang Selatan namun sejumlah sekolah harus melakukan persiapan dalam sosialisasi dengan berbagai pihak dan lingkungan sekolah yang mengutamakan protokol kesehatan (prokes) berupa fasilitas yang memadai. Selasa.19.10.2021

Zainal Abidin, S.Ag., selaku Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Bidang Humas menyampaikan bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dimulai hari Rabu 8 september 2021 memerlukan persiapan yang matang berupa sosialisasi kepada 6 instansi yakni Dewan Guru, Ketua Rukun Warga /Rukun Warga, kelurahan, Puskesmas, Polsek dan Koramil serta satgas Covid-19 di wilayah Kota Tangerang Selatan bahwa SMAN 1 akan melakukan PTM terbatas.

Oleh karena PTM terbatas, kehadiran siswa dibagi dalam tiga siklus dan hanya persentasi yang hadir hanya 30 persen, misal untuk Kelas 10 ada 15 siswa yang hadir dari 40 siswa dan sisa siswa menggunakan aplikasi zoom dari rumahnya masing-masing.

Zainal menjelaskan kategori yang hadir secara fisik di kelas yakni sudah mendapat izin dan tanda tangan dari Orang tua atau wali siswa berupa surat dan juga persetujuan dari kepala sekolah SMAN 1, kedua juga siswa sudah vaksin namun tidak menjadi yang utama dengan pertimbangan dan siswa-siswi mesti mengikuti panduan prokes yang ketat dan kami menyediakan masker bagi siswa dan hand sanitizer dan SMAN 1 pun telah berkonsultasi dengan Kepala Puskesmas Aisyah mengenai persiapan PTM tersebut.

SMAN 1 Kota Tangerang Selatan menjadi sekolah favorit bagi para siswa yang berprestasi disamping itu SMAN 1 Kota Tangerang Selatan hampir 100 persen dalam held immunity pada Oktober ini karena telah menggelar sentra vaksinasi dari dinas provinsi.

SMAN 1 dengan Penerimaan Peserta Didik Baru sebanyak 360 siswa pada tahun 2021 dengan lokasi di Jalan Pendidikan nomor 49,Ciputat, Kota Tangerang Selatan.Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *