Polresta Tangerang Kawal Kegiatan Gebyar Vaksinasi Pelajar di Mauk

Spread the love

Tangerang,focusflash.id.Jajaran Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten mengawal kegiatan Gebyar Vaksinasi untuk kalangan pelajar yang dilaksanakan di SMPN 01 Mauk, Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat (6/8/2021).

Ketua PGRI Kabupaten Mendampingi Siswa

Pelaksanaan vaksinasi menyasar pelajar dengan rentang usia 12 tahun hingga 17 tahun. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Mauk.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, jumlah keseluruhan siswa di SMPN 01 Mauk sebanyak 1.034 orang. Dan yang sudah mendapatkan persetujuan wali murid untuk divaksinasi sebanyak 350 orang.

“Kemudian yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama adalah siswa yang sudah disetujui orang tua atau wali murid sebanyak 350 orang,” kata Wahyu.

Dari 350 siswa yang menjadi peserta vaksinasi, 140 siswa diantaranya tertunda untuk divaksin. Hal itu lantaran setelah melalui tahap pemeriksaan kesehatan, 140 siswa itu belum bisa divaksin.

“Sehingga untuk jumlah siswa yang mendapatkan vaksinasi tahap pertama sebanyak 210 orang,” ujar Wahyu.

Wahyu berharap, kegiatan vaksinasi untuk segmen pelajar dapat membuat peserta didik memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity di lingkungan pendidikan. Wahyu juga mengajak, agar wali murid dapat mengizinkan anak didik untuk divaksin agar kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Wahyu kembali mengingatkan agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Kata Wahyu, masyarakat harus tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini, dapat menurunkan angka positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” tandasnya.Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *