Polresta Bandara Soetta Gelar Kegiatan Donor Dara

Spread the love

focusflash.id – Polresta Bandara Soekarno-Hatta menggelar kegiatan donor darah dan Screening calon pendonor plasma konvalesen Sabtu (13/02/2021).

Kegiatan itu dipimpin oleh langsung Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Sahputra dan dalam Kegiatan donor darah dan sceening calon pendonor plasma konvalesen Tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

 

“Proses pengambilan donor darah tetap mengacu pada protokoler kesehatan pencegahan Covid-19. Para petugas medis dilengkapi APD, sementara pendonor pun menggunakan masker dan mematuhi himbauan jaga jarak aman,” kata Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Sahputra.

 

Ia menjelaskan, ada tahapan skrining yang cukup panjang dan ketat. Karena pengambilan plasma dari penyintas Covid-19 berbeda dengan pengambilan darah pada umumnya.

 

“Beberapa tahapan yang dimaksud antara lain pengecekan titer antibodi, pengecekan penyakit menular, DNA virus, hepatitis, darah lengkap serta skrining antibodi lainnya,” jelasnya.(Ban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *