Plt Bupati Asahan Mengambil Sumpah Jabatan Kepala Puskesmas Dan Kasubbag Tata Usaha Puskesmas

Spread the love

ASAHAN, Focusflash.co.id – Sesuai Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah untuk pembentukan organisasi perangkat daerah secara efektif, efisien dan rasional. Plt Bupati Asahan Surya Bsc melalui Sekertaris Daerah Taufik Zainal Abidin melantik dan mengambil sumpah Kepala Puskesmas dan Kasubbag Tata Usaha (KTU) Puskesmas se-Kabupaten Asahan di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (26/6/2019).

Dihadiri Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution, Kepala BKD Nazaruddin dan pejabat utama lainnya. Plt Bupati Asahan melalui Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin mengatakan, pembentukan unit pelaksana teknis daerah pada Dinas kesehatan Kabupaten Asahan. Kepala Puskesmas dijabat oleh pejabat fungsional tenaga kesehatan yang diberikan tugas tambahan.

Masih kata Sekda, untuk kepala sub bagian tata usaha pada Puskesmas yang harus dijabat oleh pejabat pelaksana atau pejabat fungsional yang diberikan tugas tambahan diatur dalam Pasal 41 ayat (1) dan ayat (3).

Melalui Sekda. Plt Bupati Asahan Surya Bsc juga menyampaikan, pengambilan sumpah jabatan merupakan bentuk pengukuhan kembali kepala Puskesmas dan Kasubbag tata usaha karena memangku jabatan fungsional sebagai salah satu kepercayaan pimpinan dalam mengemban tugas.

“Pemkab Asahan tetap akan melakukan evaluasi kinerja, jika dikemudian hari dalam pelaksanaan tugas belum mendukung program Asahan sehat. Kami akan lakukan pembinaan baik dalam bentuk mutasi, rotasi maupun demosi, “ujar Taufik Zainal Abidin menegaskan.

Selanjutnya, Taufik Zainal Abidin mengatakan, sebagai kepala Puskesmas dan Sub bagian tata usaha yang telah dilantik, diharapkan menjadi aparatur-aparatur terbaik yang akan mengemban tanggung jawab dalam tugas, “ungkapnya. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *