Perlombaan Kicau Burung Piala Kapolres Serang Kota Cup 1 Di Buka Langsung Oleh Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi, S.Ik

Spread the love

Kota Serang – Focusflash.id – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia  ke 74 tahun, seluruh masyarakat Indonesia pastinya merayakan perlombaan untuk memeriahkan suasana kemerdekaan, termasuk perlombaan burung kicau yang di Gelar di Kota Serang-Banten.


Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Firman Affandi, S.Ik membuka acara perlombaan kicau burung yang bertajuk “Piala Kapolres Serang Kota Cup 1” di Mapolres Serang Kota, Minggu (18/8/2019).


Kegiatan perlombaan yang juga memperingati HUT RI ke 74 tahun ini diikuti seluruh peserta pecinta burung kicau se-Provinsi Banten.
“Jadi perlombaan ini sebagai ajang bergengsi untuk kicau mania dan juga untuk merayakan hari jadi bangsa Indonesia yang ke 74 tahun,” kata Firman kepada awak media di lokasi.
Perlombaan ini, lanjut Firman, harus benar-benar kondusif suasana nya dan menjaga etika dan peraturan yang ada dari event organizer (EO) nya.


“Seluruh peserta yang ikut harus menjaga situasi yang damai, mengingat ini ajang perlombaan untuk memeriahkan hari lahir bangsa Indonesia, jadi tetap damai dan patuhi peraturan yang ada,” jelasnya kepada seluruh peserta kicau mania yang hadir.


Sebanyak 31 sesi perlombaan dari delapan (8) macam jenis burung itu pun di gelar dari pukul 11.00 WIB sampai selesai pukul 20.00 WIB berjalan tertib, aman dan lancar.
Eko Widodo yang merupakan ketua pelaksana dari BNR (EO) mengatakan, perlombaan kicau burung yang diikuti 1.235 peserta ini semuanya diikuti oleh peserta kicau mania se-Banten.


“Yang paling banyak dan utama dalam perlombaan ini jenis burung Murai Batu, ke dua Lovebird dan Cucak Hijau, ke tiga Kacer dan Kenari, ke empat Beranjangan, dan yang ke lima Kolibri dan Pleci,” ujarnya.


Eko mengungkapkan, antusias peserta kicau mania yang mengikuti perlombaan sungguh luar biasa, ada yang rela membawa keluarganya untuk mengikuti perlombaan dari mulai sampai akhir perlombaan.


“Sangat antusias sekali kalau kita melihat dari jumlah peserta yang hadir, ada dorprize nya juga,” ungkapnya.


“Juara Bird Club (BC) dimenangkan Oleh Kita-Kita BC dari Pandeglang dan juara Single Fighter (SF) dimenangkan oleh Yudi dari Serang,” sambungnya.


Ada 18 juri yang diturunkan oleh BNR untuk menilai, memantau, dan juga menjaga situasi perlombaan. “Ada 15 juri yang menilai, 2 korlap memantau dan 1 IP yang menjaga,” imbuhnya.
“Untuk dorprize utama diraih oleh Kita-Kita BC dan Orang Serang,” tutupnya.


Eko berharap lomba yang dibawa naungan BNR bisa memberikan kenyamanan bagi pecinta kicau mania, mengingat ajang-ajang perlombaan besar menanti seperti Gubernur Cup, Sultan Cup dan Kapolda Cup. 


Editor : Zecky Van Deplo 

Wartawan : Habibi

Sumber : TP/HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *