Pengukuhan Paskibraka Di Hadiri Kapolsek Waringinkurung

Spread the love

Serang Kota – Focusflash.id – Di Pendopo Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang Kapolsek Waringinkurung Polres Serang Kota Polda Banten AKP Ate Waryadi, SH hadir dalam pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera yang akan bertugas pada puncak upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019 dilapangan Sepakbola Desa Sukadalem Kecamatan Waringinkurung pada tanggal 17 Agustus 2019 (16/08/2019).

Pengukuhan dipimpin Camat Waringinkurung Drs. H. Nanang Supriyatna, M.Si, dihadiri unsur Forkompinca, Kepala Sekolah SMA/SMK, anggota Paskibra, Orang Tua Paskibra, dan tamu undangan
Camat Waringinkurung secara simbolis menyematkan lencana kepada perwakilan anggota Paskibra dan sebelum pengukuhan seluruh anggota Paskibra secara bersamaan mengucapkan ikrar sambil memegang bendera merah putih.

Dalam amanatnya Camat Waringhinkurung mengucapkan selamat kepada seluruh anggota paskibraka yang baru saja di kukuhkan, Terimakasih dan penghargaan kepada pelatih dapat melaksanakan latihan untuk mendapat hasil terbaik.

Upacara pengukuhan merupakan proses berkelanjutan dari seleksi hingga menyandang predikat sebagai paskibra, suksesnya ada dipundak paskibra, diharapkan tumbuh sikap patriot dan nasionalis untuk bekal kehidupan sehari hari.

Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Firman Affandi, S.Ik melalui Kapolsek Waringinkurung Polres Serang Kota Polda Banten AKP Ate Waryadi, SH mengatakan anggota Paskibra merupakan putra-putri terbaik yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai Pasukan Pengibar Bendera, akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Mereka dikukuhkan secara resmi sebagai Pasukan Pengibar Bendera yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera. Diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota paskibra pada puncak upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dan mampu memberi pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal maupun dalam pergaulan di masyarakat.

Editor : Aji Wahyu
Wartawan : Engkos
Sumber : TP/HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *