Pengukuhan Ketua TP. PKK dan Pelantikan Pengurus TP. PKK Kabupaten Nias Barat.

Spread the love

Nias Barat, Focusflash.id — Bupati Nias Barat mengukuhkan Ketua TP. PKK dan melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Kabupaten Nias Barat di Aula Soguna Bazato Kabupaten Nias Barat, Selasa (29/6/2021).

 

Dalam arahannya Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu mengatakan PKK menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

“Keberadaan PKK memiliki Peran Strategis dalam meningkatkan pemberdayaan dan kesejahtraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahtraan masyarakat secara menyeluruh khususnya untuk Perempuan dan Anak-anak” ujarnya

 

Ditambahkanya, peran strategis gerakan PKK ini dapat terlihat pada 10 program pokok PKK yang sangat sinergi dan selaras dengan yang hendak pemerintah laksanakan.

 

Ketua DPRD, Drs. Evolut Zebua pada sambutanya mengatakan kegiatan PKK sangat berdampak pada kemajuan daerah.

 

“10 prgram PKK, saya lihat sangat strategis dan bermanfaat meskipun kegiatannya kemasyarakatan tetapi sangat bermanfaat pada kemajuan daerah.

 

Adapun susunan tim penggerak PKK yang dilantik hari antara lain :

Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu Ketua, Ny. Yuliria Era era Hia Ketua I, Ny.Merryani Fakhili Gulo Ketua II dan pengurus lainnya.

 

Pelantikan ini dihadiri oleh : Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Nias Barat, Rohaniawan Pdt. Agustinus Gulo, Guru SMA Negeri 1 Ulu Moro”o dan hadiri lainya serta dimeriahkan oleh Sanggar Ulu Fahasara dari SMA Negeri 1 Ulu Moro’o. (AlexN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *